Selasa 20 Apr 2021 14:58 WIB

Mencicip Menu Perpaduan Yunani dan Jawa di Canggu Bali

HaloNiko yang sudah lebih dulu buka di Jakarta membuka cabangnya di Bali.

Red: Indira Rezkisari
Sego Mangap, salah satu menu di HaloNiko Bali.
Foto: dok HaloNiko
Sego Mangap, salah satu menu di HaloNiko Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- HaloNiko sudah lama dikenal sebagai penyaji kuliner Yunani bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Uniknya, HaloNiko tidak hanya memiliki makanan Yunani melainkan memadukan pula rasa khas Yunani dengan masakan daerah Jawa.

Perpaduan kuliner Yunani dan Jawa lahir dari pemiliknya yang pasangan suami istri Nikolaos Avgoustinos dan Rika Hardjosuwarno. Bulan ini HaloNiko membuka cabang ketiganya di Bali. Seperti kedua HaloNiko sebelumnya, yang berlokasi di Pejaten dan Sudirman, HaloNiko Bali mengusung konsep yang sama dengan membawa pula menu andalan mereka.

Baca Juga

Rika mengatakan, HaloNiko Bali berlokasi di Tamora Gallery di Canggu. "Kami bertahan dengan menu Yunani dan Jawa untuk di Bali," kata Rika, kepada Republika, Selasa (20/4).

photo
Outlet HaloNiko yang baru dibuka di Tamora Gallery, Canggu, Bali. HaloNiko menawarkan perpaduan kuliner Yunani dan Jawa. - (dok HaloNiko)

Menu andalan seperti Souvlaki, atau sajian daging khas Yunani yang dimakan dalam balutan roti pita. Selain daging, Souvlaki diisi pula dengan daun ketumbar, bawang bombay, dan tomat, serta saus spesial racikan Niko sendiri.

Souvlaki bisa diisi dengan daging sapi, kambing, atau ayam. Daging tersebut akan dimasak secara grill setelah sebelumnya direndam dalam bumbu. Saat dibakar, daging akan dioles dengan campuran minyak zaitun dan perasan lemon.

Selain menu-menu Yunani lain seperti Moussaka, HaloNiko Bali memiliki pilihan menu Indonesia. Di antaranya, Sego Sapi atau daging tenderloin grill yang disantap dengan nasi dan sambal matah. Lalu ada Pasta Bumbu Rujak alias pasta yang dimakan dengan ayam bumbu rujak. Kombinasi yang berbeda tapi serasi di lidah.

Khusus di Bali, HaloNiko meracik sejumlah menu yang tidak tersedia di Jakarta. Seperti Quinoa Salad dan Grill Beef Salad.

"Juga ada menu sate kambing dan tongseng masakan Niko, hanya ada di outlet Bali kita," ujar Rika.

photo
Grill Beef Salad, salah satu menu di HaloNiko Bali. - (dok HaloNiko)

Setelah dibuka selama sepekan, Rika bersyukur outletnya selalu dikunjungi pengunjung. Rika mengatakan, membuka cabang di Bali sudah lama menjadi impiannya.

"Orang mungkin pikir ini orang gila ya, di Bali banyak yang tutup malah HaloNiko buka di sana. Tapi saya punya semangat berkarya untuk negeri. Saya harap karya saya bisa jadi semangat untuk Bali," sambungnya.

HaloNiko Bali buka setiap Selasa hingga Ahad sejak pukul 10.00 sampai 20.00 WITA. Outlet tutup setiap hari Senin. Menu yang tersedia di HaloNiko Bali juga akan segera tersedia melalui layanan GoFood.

photo
Souvlaki, menu andalan HaloNiko. - (dok HaloNiko)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement