Mesir Memperingati Hal Helalak Di Gedung Opera Kairo

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil

Rabu 21 Apr 2021 00:30 WIB

Mesir Memperingati Hal Helalak Di Gedung Opera Kairo. Foto ilustrasi: Orang Mesir membeli dekorasi Foto: EPA-EFE / KHALED ELFIQI Mesir Memperingati Hal Helalak Di Gedung Opera Kairo. Foto ilustrasi: Orang Mesir membeli dekorasi

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Hal Helalak kembali digelar di Gedung Opera Kairo mulai Senin (19/4). Musim kelima dari Hal Helalak ini, merupakan acara publik tahunan yang menggabungkan berbagai kegiatan artistik di halaman Teater Al-Hanager untuk merayakan bulan suci Ramadhan.

Dilansir dari Ahram Online, Selasa (20/4), Hal Helalak dibuka dengan harga tiket yang terjangkau. Adapun kegiatan yang dihadirkan di musim ini, antara lain workshop melukis oleh anak, pertunjukan sirkus ringan, wayang golek klasik El-Leila El-Kebeira, dan pertunjukan tari rakyat.

Baca Juga

Hal Helalak diselenggarakan oleh kementerian budaya Mesir. Acara tahunan ini menarik banyak perhatian dari keluarga dan anak muda pada musim sebelumnya.

Program lain di Gedung Opera Kairo juga mencakup 27 pertunjukan musik yang menampilkan banyak musisi dan ansambel terkenal, termasuk bintang yang sangat populer seperti Mohamed Mounir, Medhat Saleh, Dina El-Wedidi, dan Sheikh Yassin El-Tohamy.

Di tengah peningkatan kasus COVID-19 yang dilaporkan, melebihi 800 kasus sehari dalam beberapa pekan terakhir, acara tersebut diharapkan akan diadakan di tengah langkah-langkah keamanan yang ketat mengikuti standar yang ditetapkan oleh kementerian kesehatan dan Organisasi Kesehatan Dunia.

Semua acara Hal Helalak dimulai pukul 20:30 waktu setempat atau dua jam setelah matahari terbenam. Yakni ketika umat Islam telah membatalkan puasa mereka.

Baca juga : Tradisi Ramadhan Terkenal di Mesir

Terpopuler