Jumat 23 Apr 2021 20:08 WIB

Infografis West Ham United Vs Chelsea: Pertarungan 4 Besar

West Ham akan menghadapi Chelsea di Stadion London, Sabtu (24/4).

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih West Ham United David Moyes (kiri) akan adu taktik dengan pelatih Chelsea Thomas Tuchel dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (24/4).

REPUBLIKA.CO.ID, Dua tim dengan poin sama, West Ham United dan Chelsea, akan saling beradu pada laga pekan ke-33 Liga Primer Inggris di Stadion London, Sabtu (24/4). Posisi empat besar klasemen sementara jadi taruhan laga ini.

Fakta Jelang Laga

- Chelsea mengoleksi nilai 55 dan berada di posisi 4, hanya unggul perhitungan gol atas West Ham di peringkat 5.

- West Ham jadi kuda hitam untuk finis 4 besar dengan permainan yang cukup konsisten sampai pekan-pekan akhir.

- The Hammers menang 3 kali dari 5 pertemuan terakhir kontra Chelsea (imbang 1, kalah 1).

- West Ham asuhan David Moyes tak terkalahkan dalam 5 laga kandang pada derbi London di Liga Primer (menang 3, imbang 2).

- West Ham tim kedua yang paling banyak mendapatkan poin di kandang musim ini yakni 31, hanya kalah dari Manchester City (38).

-  West Ham memenangkan 9 dari 16 laga kandang musim ini (imbang 4, kalah 3).

- Thomas Tuchel bisa jadi pelatih pertama yang tak terkalahkan dalam 10 laga tandang pertamanya bersama Chelsea di semua kompetisi.

- Chelsea memburu dua kemenangan dalam semusim atas West Ham  untuk kedelapan kalinya sepanjang sejarah Liga Primer.

- Jesse Lingard bisa menjadi pemain kedua West Ham yang selalu mencetak gol dalam 6 laga berurutan setelah Diafro Sakha pada 2014.

 

Sumber: premierleague, yahoosport

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاعْتَصِمُوْا بِحَبْلِ اللّٰهِ جَمِيْعًا وَّلَا تَفَرَّقُوْا ۖوَاذْكُرُوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ اِذْ كُنْتُمْ اَعْدَاۤءً فَاَلَّفَ بَيْنَ قُلُوْبِكُمْ فَاَصْبَحْتُمْ بِنِعْمَتِهٖٓ اِخْوَانًاۚ وَكُنْتُمْ عَلٰى شَفَا حُفْرَةٍ مِّنَ النَّارِ فَاَنْقَذَكُمْ مِّنْهَا ۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمْ اٰيٰتِهٖ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُوْنَ
Dan berpegangteguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa jahiliah) bermusuhan, lalu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karunia-Nya kamu menjadi bersaudara, sedangkan (ketika itu) kamu berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari sana. Demikianlah, Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu mendapat petunjuk.

(QS. Ali 'Imran ayat 103)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement