Ahad 25 Apr 2021 16:05 WIB

Kemenag: Wanita Islam Berkontribusi dalam Kehidupan Bangsa

Pengurus Pusat Wanita Islam memperingati milad ke-59.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Kemenag: Wanita Islam Berkontribusi dalam Kehidupan Bangsa. Logo Pengurus Pusat Wanita Islam (PPWI).
Foto: wanitaislam.or.id
Kemenag: Wanita Islam Berkontribusi dalam Kehidupan Bangsa. Logo Pengurus Pusat Wanita Islam (PPWI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kamaruddin Amin menyampaikan selamat milad ke-59 kepada Pengurus Pusat Wanita Islam (PP WI). Menurutnya, 59 tahun merupakan usia yang cukup matang dan panjang.

Kamaruddin yakin semua sama-sama merasakan dan mengetahui bahwa wanita Islam telah berkontribusi sejak awal pembentukan tatanan kemasyarakatan di masa-masa awal kemerdekaan Indonesia. Karena wanita Islam sudah lahir sejak awal. 

Baca Juga

"Sampai saat ini kontribusinya tidak hanya diketahui oleh masyarakat tetapi juga dirasakan oleh masyarakat, kontribusinya sangat real dan sangat fundamental," kata Kamaruddin saat memberikan pidato dalam rangkaian acara peringatan Milad PP WI ke-59, Ahad (25/4).

Ia menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih setulus-tulusnya dan sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus dan anggota wanita Islam. Wanita Islam telah berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.