Pemkab Sleman Dorong Warga Gunakan Pekarangan untuk Bertani

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pemkab Sleman Dorong Warga Gunakan Pekarangan untuk Bertani (ilustrasi).
Pemkab Sleman Dorong Warga Gunakan Pekarangan untuk Bertani (ilustrasi). | Foto: ANIS EFIZUDIN/ANTARA

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Purnomo, mendorong Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman agar membantu masyarakat meningkatkan kreativitas dalam bertani. Salah satunya dengan mengedukasi budidaya pertanian yang baik.

Ia menekankan, edukasi yang tepat bisa membantu masyarakat agar sukses mendapat hasil-hasil dari apa yang mereka telah tanam. Kustini berharap, edukasi seperti itu diperbanyak tidak cuma ke masyarakat tani, tapi juga kepada generasi muda.

"Saya berharap, aparat Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan memberikan edukasi kepada masyarakat dan anak-anak milenial yang nanti bisa jadi generasi penerus menghasilkan inovasi-inovasi baru bidang pertanian," kata Kustini, Jumat (23/4).

Selain itu, ia menekankan, Pemkab Sleman akan terus berusaha memberi dukungan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dilakukan dengan mengadakan agenda-agenda tani seperti sekolah tani dan kiat peningkatan produktivitas pertanian.

Pemkab Sleman, lanjut Kustini, juga mendorong masyarakat agar dapat mengelola lahan pekarangan untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya. Seperti ditanami sayuran, buah-buahan dan tanaman-tanaman lain untuk mendukung ketahanan pangan keluarga.

"Pemkab Sleman juga berusaha untuk membantu proses pemasaran hasil pertanian lewat toko-toko modern yang ada di Kabupaten Sleman," ujar Kustini saat melakukan kunjungan ke Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman.

Setelah itu, Kustini melakukan kunjungan ke Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman. Ia turut berpesan ke juru-juru parkir senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas karena mereka banyak berhubungan dengan banyak orang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Akuntabilitas Kinerja Instansi Sleman Raih Predikat A

Pemkab Sleman Dorong Kesetaraan Gender Tenaga Kerja

Sleman Sosialisasikan Masjid Ramah Anak

Sleman Mulai Program Kota Tanpa Kumuh

Bupati Sleman Serahkan Naskah Hibah ke Ormas Islam

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark