Senin 26 Apr 2021 23:37 WIB

Cokelat Rilis Merchandise Band Pertamanya

Cokelat merilis merchandise helm signature untuk pertama kalinya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Musisi Astrid menjadi vokalis sementara grup musik Cokelat selama sang vokalis utama, Aiu Ratna, cuti hamil.
Foto: Cokelat Band Official
Musisi Astrid menjadi vokalis sementara grup musik Cokelat selama sang vokalis utama, Aiu Ratna, cuti hamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai memutuskan kolaborasi dengan penyanyi solo Astrid Basjar awal April silam, kini grup musik Cokelat mengumumkan perilisan merchandise. Band hendak memenuhi permintaan dari "Bintang Cokelat", sebutan untuk para penggemarnya.

Cokelat yang dikenal lewat lagu hit "Karma", "Segitiga", "Luka Lama", dan "Bendera" itu membuka pemesanan awal atau pre-order produk merchandise pertama. Sebagai awal, mulai 26 April hingga 6 Mei 2021, penggemar bisa memesan helm signature Cokelat. 

Baca Juga

Band menyampaikan alasan memilih helm sebagai produk pertama. Pasalnya, Indonesia termasuk negara dengan jumlah pengendara motor yang cukup banyak. Helm merupakan salah satu perangkat keselamatan wajib dan penting dalam berkendara. 

"Kami selama ini tidak hanya dikenal sebagai band yang getol mengobarkan semangat nasionalisme, namun juga berbagai kegiatan yang bertujuan membangun perilaku kebangsaan yang positif. Ketertiban dalam berkendara tentu saja salah satunya," ujar Cokelat lewat pernyataan resminya.

Desain helm signature Cokelat memadukan warna hitam yang pekat, dengan percikan warna keemasan yang elegan. Ada tampilan logo Cokelat yang membentangkan "Sayap Garuda". Helm diproduksi Cokelat bekerja sama dengan Gigas Helmet, produsen yang berlokasi di Jakarta. 

Bahan yang dipakai dijamin Cokelat sesuai standar SNI, membuat helm enak dipandang dan modis, serta nyaman dan aman dikenakan. Untuk informasi pemesanan, bisa mengakses akun Instagram @cokelat_band dan akun Facebook @cokelatband.

Selain mengumumkan lini merchandise, dalam waktu dekat Cokelat juga akan meluncurkan konten-konten menarik yang berkaitan dengan kolaborasinya dengan Astrid. Konten tersebut akan ditayangkan di kanal YouTube Cokelat Band Official Channel.

Cokelat beranggotakan Aiu Ratna (vokal), Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Ernest Fardiyan Syarif (gitar), dan Axel Andaviar (drum). Selama Aiu cuti hamil dan melahirkan, Astrid menjadi vokalis Cokelat untuk sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement