Muslim Berlin Jalani Tes Swab Sebelum Sholat Tarawih

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

Rabu 28 Apr 2021 08:00 WIB

Komunitas Muslim di Berlin harus melakukan tes swab sebelum masuk masjid dan menjalankan sholat tarawih. Foto: Daily Mail Komunitas Muslim di Berlin harus melakukan tes swab sebelum masuk masjid dan menjalankan sholat tarawih.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Komunitas Muslim di Berlin harus melakukan tes swab sebelum masuk masjid dan menjalankan sholat tarawih. Tes ini dilakukan di luar masjid Berlin.

Tim medis disiapkan berjaga di lokasi pengujian di luar masjid. Hal ini merupakan bagian dari dorongan pihak berwenang ibu kota Jerman, untuk meningkatkan kesadaran atas Covid-19 di kalangan Muslim, selama bulan suci Ramadhan, dan di antara populasi migran secara umum.

Baca Juga

Duduk di belakang meja pengujian adalah staf yang terdiri dari orang Libya, Suriah dan Armenia. Mereka melakukan pengujian ini gratis bagi jamaah yang telah berbaris dengan sajadah mereka sendiri.

Salah satu umat Muslim yang menjalani tes ini adalah Imam Abdallah Hajjir. Ia mengatakan, upaya mendorong jamaah untuk melakukan uji Covid-19 adalah salah satu cara untuk berkontribusi dalam memerangi pandemi.