Kamis 29 Apr 2021 09:10 WIB

Muhammadiyah Gelontorkan Rp 300 M Penanganan Covid-19

Muhammadiyah ikut menangani penanggulangan covid-19.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Muhammad Hafil
Muhammadiyah Gelontorkan Rp 300 M Penanganan Covid-19. Foto:    Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi dosen, tenaga kependidikan dan pelayan publik di lingkungan UMJ, Kamis (1/4).
Foto: istimewa
Muhammadiyah Gelontorkan Rp 300 M Penanganan Covid-19. Foto: Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi dosen, tenaga kependidikan dan pelayan publik di lingkungan UMJ, Kamis (1/4).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) PP Muhammadiyah terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung dan membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di Indonesia, baik itu melalui upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif. Demikian disampaikan oleh Arif Jamali Muis, Wakil Ketua MCCC PP Muhammadiyah dalam keterangan persnya, Kamis (29/4).

“Terbaru dalam rangka mendukung program vaksinasi dari pemerintah, MCCC PP Muhammadiyah menggelar vaksinasi dengan dukungan dari Kementrian Kesehatan," kata Arif.

Baca Juga

Vaksinasi tersebut sudah dilaksanakan di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta dan Jakarta, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Istora Senayan Jakarta dan terakhir di Fakultas Kedokteran Universitas Buya Hamka, Ciledung, Tangerang.

Dalam pelaksanaannya, menurut Arif, vaksinasi tersebut melibatkan banyak pihak baik dari internal maupun eksternal Persyarikatan Muhammadiyah. Dari warga Muhammadiyah maupun masyarakat umum yang masuk kategori tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia dan tokoh lintas agama termasuk dalam sasaran vaksinasi tersebut.