Jumat 30 Apr 2021 14:15 WIB

Memasak Bisa Menyehatkan, Asal…

Jika ada kesempatan untuk memasak, maka lakukanlah dengan senang hati

Red: Muhammad Akbar
chef Andry Abboud
Foto: instagram
chef Andry Abboud

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pada masa pandemi Covid-19 dan Ramadhan, menjaga kesehatan menjadi hal utama. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan cara memasak.

“Memasak bisa menambah kesabaran, menenangkan hati, menghilangkan stres, dan membuat bahagia. Jika ada kesempatan untuk memasak, maka lakukanlah dengan senang hati karena itu akan menguatkan imunitas tubuh kita,” kata pegiat kuliner, chef Andry Abboud, di Jakarta, Jumat (30/4).

Andry menambahkan pada saat situasi semua orang harus berada di rumah dan tidak mudik maka mengajak keluarga untuk memasak bersama bisa menjadi pilihan terbaik. Ia juga sudah menyiapkan 10 rekomendasi resep Ramadan dari laman khusus Dapur Umami.

Ia menyatakan bahwa resep Dapur Umami merupakan menu-menu yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. “Sehingga dipastikan bisa menggugah nafsu makan selama bulan Ramadan,” katanya.

Di antara 10 resep Ramadhan tersebut, Andry merekomendasikan untuk mencoba resep salad buah ala Mayumi. Ia juga menyediakan video tutorial pembatan salad tersebut. Salad Buah Series ini, kata dia, bisa dijadikan alternatif keluarga untuk mengkonsumsi buah-buahan dengan banyak pilihan.

“Saya menjamin resep yang direkomendasikan itu sangat mudah untuk di praktekkan. Jadi jangan takut gagal mencoba,” ujarnya.

Selain itu, Andry mengajak keluarga untuk berkumpul sembari memasak menu pilihan Ajinomoto Indonesia tersebut. Melalui ritual ini maka keluarga akan menjadi kompak dan harmonis. “Tentunya, keluarga bisa menikmati menu yang dimasak. Dijamin, Ramadan kali ini akan terasa membahagiakan meski di tengah pandemi,” katanya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement