Jumat 30 Apr 2021 16:24 WIB

Infografis Crystal Palace Vs Manchester City: Menuju Juara

Manchester City bisa memastikan gelar juara Liga Primer Inggris lebih cepat.

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Crystal Palace Roy Hodgson (kiri) akan beradu taktik dengan pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID,  Manchester City bisa memastikan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2020/2021 lebih cepat bila mengalahkan Crystal Palace di Selhurst Park pada Sabtu (1/5). Syaratnya, Liverpool harus bisa menaklukkan Manchester United keesokan harinya.

Fakta Jelang Laga

- Man City unggul 10 poin dari Man United di puncak klasemen dengan lima laga sisa. Jika City menang dan United kalah, secara matematis City tak terkejar lagi.

- Man City superior pada laga tandang musim ini dengan mencatatkan 10 kemenangan beruntun sebelum berhadapan dengan Palace.

- Bila menang atas Palace, City akan menyamai rekor 11 kemenangan beruntun yang dicetak Chelsea (April-Desember 2008) dan City sendiiri (Mei-Desember 2017).

- Palace tim kebobolan terbanyak ketiga pada laga kandang musim ini (25), setelah Newcastle United (27) dan West Bromwich Albion (33).

- Sebaliknya City tim paling produktif pada laga kandang musim ini dengan mengemas 32 gol.

- Palace kalah 13 kali dari 17 pertemuan terakhir di Liga Primer kontra City (menang 2, imbang 2), serta gagal mencetak gol 10 kali dalam 13 kekalahan itu.

- The Citizens tak terkalahkan dalam 5 laga tandang melawan Palace (menang 4, imbang 1), sejak kalah 1-2 pada April 2015.

- Palace hanya menang 2 kali dari 23 pertandingan Liga Primer melawan tim yang memuncaki klasemen (imbang 4, kalah 17).

 

Sumber: Premierleague.com, yahoosport

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَا قَدَرُوا اللّٰهَ حَقَّ قَدْرِهٖٓ اِذْ قَالُوْا مَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ عَلٰى بَشَرٍ مِّنْ شَيْءٍۗ قُلْ مَنْ اَنْزَلَ الْكِتٰبَ الَّذِيْ جَاۤءَ بِهٖ مُوْسٰى نُوْرًا وَّهُدًى لِّلنَّاسِ تَجْعَلُوْنَهٗ قَرَاطِيْسَ تُبْدُوْنَهَا وَتُخْفُوْنَ كَثِيْرًاۚ وَعُلِّمْتُمْ مَّا لَمْ تَعْلَمُوْٓا اَنْتُمْ وَلَآ اٰبَاۤؤُكُمْ ۗقُلِ اللّٰهُ ۙثُمَّ ذَرْهُمْ فِيْ خَوْضِهِمْ يَلْعَبُوْنَ
Mereka tidak mengagungkan Allah sebagaimana mestinya ketika mereka berkata, “Allah tidak menurunkan sesuatu pun kepada manusia.” Katakanlah (Muhammad), “Siapakah yang menurunkan Kitab (Taurat) yang dibawa Musa sebagai cahaya dan petunjuk bagi manusia, kamu jadikan Kitab itu lembaran-lembaran kertas yang bercerai-berai, kamu memperlihatkan (sebagiannya) dan banyak yang kamu sembunyikan, padahal telah diajarkan kepadamu apa yang tidak diketahui, baik olehmu maupun oleh nenek moyangmu.” Katakanlah, “Allah-lah (yang menurunkannya),” kemudian (setelah itu), biarkanlah mereka bermain-main dalam kesesatannya.

(QS. Al-An'am ayat 91)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement