Sabtu 01 May 2021 19:32 WIB

Ganjil-Genap Diterapkan Dua Jam, Kota Bogor Macet

Banyak kendaraan dengan plat nomor genap diputar balik di depan Mal Botani Square.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Petugas berjaga di salah satu check point ganjil-genap Kota Bogor yang diterapkan akhir ini, Sabtu (1/5).
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Petugas berjaga di salah satu check point ganjil-genap Kota Bogor yang diterapkan akhir ini, Sabtu (1/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Hari pertama ganjil-genap di jalur sistem satu arah (SSA) Kota Bogor diberlakukan mulai pukul 15.30 WIB hingga 17.30 WIB. Pada hari pertama penerapan sistem ganjil-genap ini, terpantau lalu lintas Kota Bogor mengalami kepadatan di beberapa titik.

Pantauan Republika di lokasi, selama dua jam penerapan ganjil-genap di check point Tugu Kujang mengakibatkan kemacetan dari arah Terminal Baranangsiang menuju Tugu Kujang. Sebab, banyak kendaraan dengan plat nomor genap diputar balik di depan Mal Botani Square.

Selain itu, kendaraan dari arah Jalan Pajajaran menuju Terminal Baranangsiang juga tersendat karena banyaknya kendaraan yang diputar balik. Baik kendaraan roda dua, maupun roda empat. Bahkan, beberapa kendaraan dengan plat B juga terlihat diputarbalik oleh petugas gabungan di check point.

photo
Anggota Polresta Bogor Kota bersama Dishub Kota Bogor mengatur laju kendaraan roda empat saat pemberlakuan aturan ganjil genap di pintu keluar Gerbang Tol Bogor, Jawa Barat. - (ANTARA/Arif Firmansyah)