Ahad 02 May 2021 15:56 WIB

Top 5 News: Asnawi Jadi Bintang di Korea, Partai Ummat Lahir

Hampir setiap hari Jumat ada orang masuk Islam atau mualaf di Spanyol.

Red: Karta Raharja Ucu
Asnawi Mangkualam Bahar saat berseragam Timnas Indonesia.
Foto: EPA/Mark R Cristino
Asnawi Mangkualam Bahar saat berseragam Timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asnawi Mangkualam Bahar menjelma menjadi bintang di Korea Selatan. Bermain di klub Asnan Greeners FC, salah satu tim elite K-League 2, penampilan Asnawi moncer hingga popularitasnya meroket di Negeri Gingseng.

Kabar dari Asnawi itu menjadi berita yang paling banyak dicari pembaca di Republika.co.id, hari ini Ahad (2/5). Selain Asnawi ada juga berita dari lahirnya Partai Ummat. Partai politik besutan politikus senior, Amien Rais itu melahirkan banyak komentar dari parpol lain, khususnya parpol Islam.

Berikut lima berita teratas di Republika.co.id dalam daftar top 5 news sepanjang hari ini:

1. Dijuluki 'Indonesian Express', Asnawi Moncer di K-League 2

Wonderkid asal Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, yang bermain di klub Ansan Greeners FC salah satu tim elite K-League 2, tengah menjadi buah bibir. Bahkan, kehadiran Asnawi turut mengerek popularitas Ansan Greeners sehingga mencuri banyak perhatian pecinta kulit bundar di Negeri Gingseng.

Bakat luar biasa yang dimiliki pesepak bola kelahiran Makassar, 21 tahun lalu. Kecepatannya menyisir pinggir lapangan, dan kedisiplinannya dalam urusan mengawal pertahanan menjadikan Asnawi salah satu pemain penting di dalam skuad berjuluk Green Wolves.

Asnawi Mangkualam Bahar saat berseragam Timnas Indonesia.

Teranyar, Asnawi baru saja membantu timnya meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan terakhir K-League 2. Hasil positif tersebut membuat kesebelasan yang bermarkas di Stadion Ansan Wa untuk sementar berada di peringkat empat klasemen.

Ansan Greeners mengoleksi perolehan angka 14 dari delapan pertandingan dan kini tim besutan Kim Gil-sik berpeluang merebut posisi puncak klasemen apabila pada laga ke sembilan berhasil mengalahkan Seoul E-Land, Ahad (2/5) waktu setempat.

"Semua orang mengatakan bahwa kami tidak dapat bersaing. Tapi, saat ini saya begitu senang karena telah membalikkan prediksi tersebut," kata Kim Gil-sik dilansir Sports Khan, Ahad (2/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement