Ahad 02 May 2021 16:30 WIB

Warga Surabaya Ikuti Pelatihan Sholat yang Berkualitas

Pelatihan sholat digelar pesantren MNQ

Red: Agung Sasongko
Sholat di Masjid (ilustrasi)
Foto:

Saat pengajian berlangsung, lanjut dia, ternyata masih banyak masyarakat yang bertanya tentang salat."Banyak yang lulusan sarjana, dokter dan lainnya tidak paham arti salat. Makanya kami gelar pelatihan ini," ujarnya.

Selain itu ia menegaskan bahwa selama kegiatan berlangsung tidak ada transaksi alias gratis karena Allah SWT.

"Jangan sampai minta ke orang atau menarik biaya ke santri. Saya dilarang minta sumbangan. Kalau ada yang sumbang dengan ikhlas ya tidak apa-apa. Tidak baik meminta-minta, lebih baik memberi," katanya.

Sementara itu, salah satu warga Rungkut yang ikut pelatihan, Abdul mengaku senang dengan adanya pelatihan itu. Ia mengaku selama ini mengerjakan salat hanya sebatas formalitas atau menggugurkan kewajiban saja, tanpa mengetahui makna salat.

"Setelah saya ikut pelatihan ini, alhamdulillah banyak ilmu yang saja dapat dari pelatihan ini. Saya juga sudah mencoba mempraktikkan bacaan, gerakan maupun makna salat yang diajarkan saat pelatihan. Alhamdullillah, salat saya sekarang sudah lumayan bagus kualitasnya dari pada sebelumnya," katanya.

Untuk itu, Abdul berharap agar pelatihan salat ini digelar terus setiap tahun khususnya di Bulan Ramadhan. "Semoga bermanfaat dan mendapat keberkahan. Amin," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement