Senin 03 May 2021 15:27 WIB

Daniel Alves Menyesal Tinggalkan Barcelona

Daniel Alves pernah berusaha kembali ke Camp Nou, tetapi gagal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Nora Azizah
Daniel Alves mengaku menyesal telah meninggalkan Barcelona.
Foto: AP/Manu Fernandez
Daniel Alves mengaku menyesal telah meninggalkan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Daniel Alves mengaku menyesal telah meninggalkan Barcelona. Ia pernah berusaha kembali ke Camp Nou namun kenyataan tidak mengizinkannya.

Alves hengkang dari Barcelona pada 2016 lalu ke Juventus dengan status free transfer. Ia hanya bertahan satu tahun di kota Turin sebelum hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017.

Baca Juga

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu sempat mendapat kepercayaan di skuad Les Parisiens meski hanya bertahan dua tahun. Pada 2019, ia memutuskan pulang kampung ke Brasil untuk bergabung dengan Sao Paulo hingga saat ini.

"Semua pemain, benar-benar semuanya yang meninggalkan Barcelona menyesal. Mereka semua menyesal," kata Alves seperti dilansir Tribalfootball, Senin (3/5).

Bek berusia 37 tahun itu merasa Barcelona memberikannya karier yang gemilang. Bagaimana tidak, bersama Blaugrana ia mencetak 391 pertandingan, 21 gol dan 101 assist di semua kompetisi. Trofi Liga Champions edisi 2015 adalah salah satu persembahannya.

Alves mengungkapkan, ada beberapa orang di Barcelona yang tidak menyukainya. Itulah yang menahannya untuk kembali merumput di Camp Nou setelah mengembara di klub lain.

"Ketika saya meninggalkan klub, saya hanya ingin menunjukkan kualitas saya. Saya berusaha kembali, tapi mereka tidak menginginkan saya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement