Senin 03 May 2021 21:58 WIB

97 Orang Tewas dalam Serangan Bersenjata di Nigeria

Sebanyak 3.000 orang mengungsi ketika teroris Boko Haram menyerang Kaure.

Red: Teguh Firmansyah
Militan Boko Haram.
Foto: AP
Militan Boko Haram.

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Sedikitnya 97 orang tewas dan 58 lainnya diculik selama sepekan terakhir dalam serangan bersenjata di Nigeria.  Media lokal melaporkan banyak orang terluka dalam serangan yang terjadi sejak Senin pekan lalu di berbagai bagian negara itu.

Gubernur negara bagian Abubakar Bello sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa setidaknya 3.000 orang mengungsi ketika teroris Boko Haram menyerang Kaure, sebuah komunitas terpencil di Negara Bagian Niger utara.

Boko Haram melancarkan pemberontakan berdarah di timur laut Nigeria pada 2009, tetapi kemudian menyebarkan kekejamannya ke negara tetangga, Niger, Chad dan Kamerun, yang memicu tanggapan militer.

Sumber, https://www.aa.com.tr/id/dunia/97-orang-tewas-dalam-serangan-bersenjata-di-nigeria/2228199

Menurut Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan, lebih dari 30.000 orang tewas dan hampir 3 juta orang terlantar dalam satu dekade kegiatan teroris Boko Haram di Nigeria. Kekerasan yang dilakukan oleh Boko Haram telah mempengaruhi sekitar 26 juta orang di wilayah Danau Chad dan membuat 2,6 juta lainnya mengungsi, menurut Badan Pengungsi PBB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement