Senin 03 May 2021 22:59 WIB

Coret Farshad Noor, Robert Pastikan Pertahankan Pemain Lokal

Pelatih Persib pertahankan pemain lokal dan tidak ada lagi pencoretan dari timny

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tidak akan membiarkan pemain terus berkurang. Dia memastikan tidak ada lagi pemain yang dicoret.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tidak akan membiarkan pemain terus berkurang. Dia memastikan tidak ada lagi pemain yang dicoret.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memastikan tidak akan menggunakam jasa pemain asing asal Afghanistan, Farshad Noor. Dengan dicoretnya Farshad, Persib memiliki kekurangan pemain di beberapa posisi.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tidak akan membiarkan pemain terus berkurang. Dia memastikan tidak ada lagi pemain yang dicoret.

"Saya pikir untuk evaluasi kurang lebih sudah selesai. Kami ingin mempertahankan sebagian besar pemain yang ada dalam tim ini untuk tetap bersama," kata Robert..

Sebelum turnamen Piala Menpora, Persib sudah terlebih dahulu mencoret Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun. Namun ada tiga pemain, Ghozali Siregar, Kim Kurniawan dan Beni Oktovianto yang memutuskan untuk hengkang.

Pelatih asal Belanda ini menyebut akan mempertahankan semua pemain lokal yang dimilikinya saat ini. Menurutnya, para pemain bisa menunjukkan kualitasnya, termasuk para pemaib muda.

"Mereka juga sudah bermain di turnamen ini, termasuk pemain muda dan itu yang penting. Kalian bisa lihat Bayu, dia bermain dengan fantastis saat pertama datang dan dimainkan," kata Robert.

Dia mengakui gelaran turnamen Piala Menpora dapat membuat jajaran pelatih melihat potensi yang dimiliki oleh pemainnya. Robert melihat Bayu sebagai pemain dengan masa depan cerah.

"Meski dia menerima kartu merah dan mungkin karena itu kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan karena bermain selama 70 menit dengan sepuluh pemain itu tidak mudah," kata Robert.

Robert sadar Persib harus mengambil pelajaran berharga dari kekalahan mereka di final Piala Menpora. Sehingga kekalahan dari Persija menjadi pengalaman berharga bagi semua pemainnya, termasuk Bayu Fiqri.

"Jadi Bayu tentunya akan belajar dari pengalaman dan dia tidak akan melupakan itu. Bukan tidak mungkin di liga akan ada situasi serupa, jadi dia harus belajar dan itu hal yang positif," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ جِئْتُمُوْنَا فُرَادٰى كَمَا خَلَقْنٰكُمْ اَوَّلَ مَرَّةٍ وَّتَرَكْتُمْ مَّا خَوَّلْنٰكُمْ وَرَاۤءَ ظُهُوْرِكُمْۚ وَمَا نَرٰى مَعَكُمْ شُفَعَاۤءَكُمُ الَّذِيْنَ زَعَمْتُمْ اَنَّهُمْ فِيْكُمْ شُرَكٰۤؤُا ۗ لَقَدْ تَّقَطَّعَ بَيْنَكُمْ وَضَلَّ عَنْكُمْ مَّا كُنْتُمْ تَزْعُمُوْنَ ࣖ
Dan kamu benar-benar datang sendiri-sendiri kepada Kami sebagaimana Kami ciptakan kamu pada mulanya, dan apa yang telah Kami karuniakan kepadamu, kamu tinggalkan di belakangmu (di dunia). Kami tidak melihat pemberi syafaat (pertolongan) besertamu yang kamu anggap bahwa mereka itu sekutu-sekutu (bagi Allah). Sungguh, telah terputuslah (semua pertalian) antara kamu dan telah lenyap dari kamu apa yang dahulu kamu sangka (sebagai sekutu Allah).

(QS. Al-An'am ayat 94)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement