Rabu 05 May 2021 19:31 WIB

Rumah Zakat Ringankan Beban Lewat Program Bebas Hutang

Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan berupa Ramadhan Bebas Hutang kepada warga

Red: Gita Amanda
Saripudin (37 tahun) yang mempunyai utang untuk membiayai orang tuanya yang mengalami sakit komplikasi seperti jantung, diabetes dan gagal ginjal.
Foto: Rumah Zakat
Saripudin (37 tahun) yang mempunyai utang untuk membiayai orang tuanya yang mengalami sakit komplikasi seperti jantung, diabetes dan gagal ginjal.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan berupa Ramadhan Bebas Hutang (RBH) kepada warga yang membutuhkan. Kali ini, bantuan diberikan kepada Saripudin (37 tahun) yang mempunyai utang untuk membiayai orang tuanya yang mengalami sakit komplikasi seperti jantung, diabetes dan gagal ginjal.

Awalnya, Saripudin terpaksa harus berutang untuk biaya operasi kaki ibunya. Namun, karena tidak menggunakan BPJS akhirnya ia harus meminjam kepada orang.

Adapun alasan ia tidak menggunakan BPJS adalah karena tunggakan iuran yang tidak dibayarkan. Namun kini iuran tersebut sudah dilunasi oleh Saripudin. Meski kini sudah menggunakan BPJS namun biaya di luar BPJS itulah yang membuatnya banyak menanggung utang orang tuanya tersebut seperti biaya sewa mobil serta cuci darah.

Apabila dikalikan dikalikan dalam satu bulan untuk biaya sewa mobil ke RS sekitar Rp 4.800.000. tentu sangatlah berat biayanya karena kemampuan ekonomi anak-anaknya yang belum cukup.

Ketika mendapat bantuan dari Rumah Zakat, Saripudin pun nampak bahagia. Ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian Rumah Zakat kepada keluarganya, Selasa (27/4).

“Kami mewakili keluarga berterimakasih banyak kepada para donatur Rumah Zakat dan program Rumah Zakat sangat membantu terutama bagi kami yang sangat membutuhkan. Alhamdulillah sangat meringankan beban kami. Kami do'akan semoga Rumah zakat dan para donaturnya diberikan keberkahan dan kesehatan Amiin, terimaksih Rumah Zakat," ucap Saripudin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement