Kabupaten Malang Siapkan 20 Pos Pengamanan Selama Mudik

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Hafil

Selasa 04 May 2021 21:27 WIB

Kabupaten Malang Siapkan 20 Pos Pengamanan Selama Mudik. Foto: Check Point (Ilustrasi). Foto: Edi Yusuf/Republika Kabupaten Malang Siapkan 20 Pos Pengamanan Selama Mudik. Foto: Check Point (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Polres Malang telah menyiapkan 20 pos pengamanan untuk menyekat arus mudik selama libur Lebaran 2021. Langkah ini bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, lima pos pengamanan pertama berada di seluruh pintu masuk wilayah Kabupaten Malang. Dalam hal ini termasuk di jalur yang biasa dilintasi masyarakat untuk memasuki wilayah Kabupaten Malang.

Baca Juga

"Lalu tiga pos pengamanan kegiatan utamanya untuk mengantisipasi kegiatan di tempat wisata," kata Hendri dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Operasi Ketupat dan Penyekatan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 di Pendopo Kabupaten Malang, Selasa (4/5).

Selanjutnya, Polres Malang juga akan menempatkan tujuh posko mudik di stasiun, terminal dan bandara yang berada di wilayahnya. Kemudian kepolisian juga telah menempatkan lima posko check point di jalur-jalur 'tikus'.