Rabu 05 May 2021 00:05 WIB

Striker Barcelona Ansu Fati akan Jalani Operasi

Pemain muda berbakat Barcelona itu mengalami masalah pada lutut kirinya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ansu Fati
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Ansu Fati

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Penyerang muda Barcelona Ansu Fati akan menjalani operasi pada Kamis mendatang untuk mengatasi cederanya dilansir dari Marca, Selasa (4/5). Pemain 18 tahun tersebut mengalami masalah pada robekan meniskus di lutut kirinya yang dideritanya sejak November.

Cedera yang dialami Fati menyebabkan ia harus menjalani musim buram. Namun jika operasi pada hari Kamis sukses, kemungkinan Fati akan siap tampil gemilang musim depan.

Menurut Mundo Deportivo, operasi Fati akan ditangani dokter Timnas Portugal di Gijon. Keputusan operasi diambil setelah melakukan konsultasi beberapa minggu terakhir dengan dokter spesialis.

Fati tak hanya berkonsultasi dengan dokter Antonio tapi juga dengan dokter spesialis lutut di Lyon, Bertrand Sonnery-Cottet. Dokter yang menangani Fati sebelumnya, Ramon Cugat. Para dokter tersebut saling berkomunikasi untuk merencanakan penanganan pasiennya.

Salah satu kesepakatan yaitu pengangkatan meniskus yang diprediksi memiliki masa penyembuhan beberapa bulan ke depan. Ansu Fati mengawali musim sangat mengesankan.

Ansu Fati merupakan aset berharga Barcelona di masa depan. Bakat dan kemampuanya mengolah bola membuat banyak klub Eropa ingin memakai jasanya.

Namun Blaugrana sepertinya tak akan melepas Ansu Fati dalam waktu dekat. Pasalnya. Tenaganya masih sangat dibutuhkan. Apalagi Barcelona tak akan lama lagi akan ditinggal pemain-pemain seniornya karena faktor usia.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement