Rabu 05 May 2021 00:47 WIB

Marcelo Tinggalkan Tugas Pemilu Madrid Demi Liga Champions

Permintaan agar Marcelo bisa meninggalkan tugas pemilu sempat ditolak.

Red: Yudha Manggala P Putra
Bek Real Madrid Marcelo (tengah) merayakan gol ke gawang Eibar bersama Karim Benzema (kiri) dan Theo Hernandez.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Bek Real Madrid Marcelo (tengah) merayakan gol ke gawang Eibar bersama Karim Benzema (kiri) dan Theo Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Real Madrid Marcelo meninggalkan tugasnya sebagai salah satu pengawas pemungutan suara pemilihan umum tingkat regional Madrid, demi bisa terbang bersama rekan-rekannya ke Inggris melakoni leg kedua semifinal Liga Champions kontra Chelsea pada Kamis WIB esok.

Marcelo yang dimintai bantuan oleh panitia pemilu setempat, sempat menjalani tugasnya memantau pemungutan suara di daerah suburban La Moraleja pada Selasa. Namun pihak Real Madrid kemudian meminta izin kepada panitia pemilu agar Marcelo bisa meninggalkan tugasnya lebih awal.

Permintaan itu sempat ditolak, tetapi beberapa menit kemudian pengawas cadangan lainnya secara sukarela menggantikan tugas Marcelo, demikian dilaporkan stasiun televisi La Sexta yang dilansir Reuters.

Setelah itu, Marcelo segera bergabung dengan rekan-rekannya untuk terbang ke London demi persiapan leg kedua. Real Madrid memburu partai final kelima mereka dalam delapan tahun terakhir, setelah di leg pertama bermain imbang 1-1 saat menjamu Chelsea.

Marcelo yang sudah lima kali juara Liga Champions bersama Real Madrid, sudah menjadi warga negara Spanyol sejak 2011, guna mengurangi beban slot pemain non-Uni Eropa di skuad Los Blancos.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement