Kamis 06 May 2021 02:46 WIB

Populisme Islamofobia Buat khawatir Muslim di Prancis

Ketua asosiasi Muslim Turki mengungkapkan keprihatinan atas meningkatnya Islamofobia

Red: Nur Aini
Sekretaris Jenderal Asosiasi Turki-Muslim IGMG Bekir Altas menyampaikan keprihatinan atas meningkatnya kecenderungan Islamofobia yang didorong oleh kepentingan politik di Prancis.

Altas mengatakan mereka menghadapi tuduhan dan kritikan meski menjalankan tugasnya secara transparan dan dalam kerangka hukum.

Dia menyebut Menteri Dalam Negeri Gerald Moussa Darmanin telah membuat profil yang tidak mencerminkan kebenaran tentang IGMG. Tokoh IGMG itu mengatakan tindakan Darmanin terhadap komunitas Muslim tidak normal. Dia juga mengatakan RUU kontroversial terhadap separatisme tidak hanya menyangkut Muslim tetapi semua komunitas agama karena melanggar undang-undang tahun 1905 tentang sekularisme.

Masjid Sultan Eyup akan menjadi masjid terbesar di Eropa setelah pembangunannya selesai. Dibangun menurut arsitektur Ottoman di atas tanah seluas 15 hektar, kompleks keagamaan tersebut akan mencakup masjid untuk 3.000 orang, ruang konferensi, sekolah, dan perpustakaan, serta tempat parkir mobil berkapasitas 600 kendaraan dan tempat parkir sepeda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement