Kamis 06 May 2021 04:35 WIB

60 Persen Remaja Muslim Massachusetts Alami Perundungan

Sepertiga siswa mengubah penampilan untuk menyembunyikan fakta mereka adalah Muslim.

Red: Ani Nursalikah
60 Persen Remaja Muslim Massachusetts Alami Perundungan. Ilustrasi Islamofobia
Foto: Foto : MgRol_93
60 Persen Remaja Muslim Massachusetts Alami Perundungan. Ilustrasi Islamofobia

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Kelompok Muslim di Massachusetts melakukan survei perundungan yang dialami kelompok Muslim. Hasil survei menyebutkan, banyak dari Muslim mengaku harus menyembunyikan jilbab mereka dan nama mereka yang menunjukkan identitas Muslim karena enggan dianggap ISIS.

"Lebih dari 60 persen pemuda Muslim yang disurvei di Massachusetts melaporkan diejek, dilecehkan secara verbal atau dilecehkan secara fisik karena keyakinan Islam mereka," kata Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) di Massachusetts, Rabu (5/5).

Baca Juga

Organisasi advokasi dan hak sipil Muslim mengatakan sekitar sepertiga siswa juga mengubah penampilan, perilaku, atau nama mereka untuk menyembunyikan fakta mereka adalah Muslim. Sekitar 17 persen melaporkan bentuk pelecehan fisik lainnya, termasuk karena mengenakan hijab.

Petugas advokasi pemuda untuk CAIR-MA Fatuma Mohamed mengatakan temuan itu mengecewakan. Ia berharap laporan tersebut, yang juga mencakup rekomendasi kebijakan, dapat membantu mendorong perubahan.

"Kami ingin memastikan mahasiswa Muslim tahu mereka tidak sendiri dan mereka memiliki kekuatan untuk melaporkan insiden intimidasi ini,” kata Mohamed.

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مِنْ اَجْلِ ذٰلِكَ ۛ كَتَبْنَا عَلٰى بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ اَنَّهٗ مَنْ قَتَلَ نَفْسًاۢ بِغَيْرِ نَفْسٍ اَوْ فَسَادٍ فِى الْاَرْضِ فَكَاَنَّمَا قَتَلَ النَّاسَ جَمِيْعًاۗ وَمَنْ اَحْيَاهَا فَكَاَنَّمَآ اَحْيَا النَّاسَ جَمِيْعًا ۗوَلَقَدْ جَاۤءَتْهُمْ رُسُلُنَا بِالْبَيِّنٰتِ ثُمَّ اِنَّ كَثِيْرًا مِّنْهُمْ بَعْدَ ذٰلِكَ فِى الْاَرْضِ لَمُسْرِفُوْنَ
Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa barangsiapa membunuh seseorang, bukan karena orang itu membunuh orang lain, atau bukan karena berbuat kerusakan di bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh semua manusia. Barangsiapa memelihara kehidupan seorang manusia, maka seakan-akan dia telah memelihara kehidupan semua manusia. Sesungguhnya Rasul Kami telah datang kepada mereka dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas. Tetapi kemudian banyak di antara mereka setelah itu melampaui batas di bumi.

(QS. Al-Ma'idah ayat 32)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement