Kamis 06 May 2021 01:20 WIB

Tanzania Hentikan Penerbangan Rute India

Tanzania menghentikan sementara penerbangan rute India di tengah tsunami Covid-19

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Pesawat maskapai Air India. Tanzania menghentikan sementara penerbangan rute India di tengah tsunami Covid-19. (ilustrasi)
Foto: EPA/DIVYAKANT SOLANKI
Pesawat maskapai Air India. Tanzania menghentikan sementara penerbangan rute India di tengah tsunami Covid-19. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NAIROBI - Tanzania menghentikan sementara penerbangan rute India di tengah tsunami Covid-19 yang terjadi di negara Asia Selatan itu. Demikian diungkapkan Kementerian Kesehatan, tanda terbaru dari pendekatan aktif penanganan pandemi di bawah presiden yang baru.

Tanzania bergabung ke dalam daftar negara-negara Afrika Utara yang menunda penerbangan dari/ke India, seperti Uganda dan Kenya. Kebijakan itu langsung berlaku dan akan diterapkan sampai pemberitahuan lebih lanjut, menurut pernyataan Menteri Kesehatan Abel Makubi, Selasa (4/5).

Baca Juga

Pesawat kargo dan penerbangan yang diizinkan sebelumnya terkait misi kemanusiaan, diplomatik, dan medis akan dikecualikan dari kebijakan tersebut. Ini merupakan bagian dari langkah-langkah ketat terbaru yang ditempuh oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 sejak Presiden Samia Suluhu Hassan dilantik pada Maret.

Pendekatan oleh Presiden Hassan sangat berbeda dengan presiden sebelumnya John Magufuli, yang menganggap enteng bahaya virus dan mendukung pengobatan alami untuk memerangi pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement