Kamis 06 May 2021 14:14 WIB

Pemuda Gambia Promosikan Ajaran Islam yang Damai

Pemuda Gambia meyakini Islam adalah agama damai.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Muslim Gambia.
Foto: IST
Muslim Gambia.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANJUL -- Sekelompok pemuda Gambia dari dua organisasi pemuda Islam yang berbeda pada Sabtu (1/5) meluncurkan federasi Islam baru yang dijuluki Federation of Gambia Muslim Youths (FEGAMY) di kantor Dewan Islam Tertinggi (GSIC) Gambia.

FEGAMY dibentuk mengikuti kongres Assembly of Gambia Muslim Youths (AGAMY) dan Federation of Gambia Muslims Students' Organization (FEGAMSO) pada 2019. Sebuah resolusi yang dimaksudkan untuk menggabungkan dua organisasi tersebut diajukan di hadapan anggota dari kedua organisasi.

Baca Juga

FEGAMY berusaha untuk mewakili semua pemuda Muslim Gambia dan membawa saling pengertian dan kolaborasi di antara berbagai organisasi pemuda Islam. Ini juga bertujuan untuk mempromosikan dan menyebarkan Islam, dengan demikian mempromosikan keunggulan moral dan akademis di Gambia.

Berbicara pada peluncuran tersebut, menteri Pemuda dan Olahraga, Bakary Y. Badjie memuji anggota kedua organisasi atas pandangan mereka ke depan dalam menggabungkan kedua organisasi dengan tujuan yang sama.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement