Kamis 06 May 2021 16:43 WIB

Dalot Mulai Pertimbangkan Tinggalkan Man United

Diogo Dalot bukan lagi pilihan di tim utama United di bawah kendali Solskjaer.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United Diogo Dalot.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Bek Manchester United Diogo Dalot.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek sayap asal Portugal, Diogo Dalot, tengah melakoni masa peminjaman selama satu musim bersama AC Milan. Tampil di 30 laga di semua ajang, Dalot telah mengemas dua gol dan tiga assist.

Catatan ini sudah cukup membuat Milan berniat untuk mengubah status kepindahan bek berusia 22 tahun tersebut. I Rossoneri bahkan disebut-sebut telah menyiapkan dana transfer sebesar 15 juta pound demi bisa merekrut Dalot secara permanen pada bursa transfer musim panas mendatang.

Namun, Milan ternyata bukan satu-satunya klub yang tertarik memboyong Dalot. Napoli juga dikabarkan telah memasukkan Dalot sebagai salah satu pemain incaran pada bursa transfer musim panas mendatang.

Di sisi lain, mantan bek sayap FC Porto itu disebut-sebut tengah mempertimbangkan opsi yang tersedia bagi dirinya pada bursa transfer musim panas mendatang. Opsi tersebut termasuk kemungkinan untuk meninggalkan United dan hijrah ke klub lain.

Langkah ini diambil Dalot lantaran bukan lagi sebagai pilihan di tim utama United di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer.

''Meski bisa ditempatkan di posisi bek kiri ataupun bek kanan, Dalot bukanlah pemain pilihan utama. Dalot sepertinya tidak termasuk dalam rencana yang diusung Solskjaer,'' tulis laporan The Sun, Kamis (6/5).

Di skuad United saat ini, Solskjaer memang telah menemukan pemain utama di posisi bek kiri dan kanan. Sementara bek kiri diisi oleh Luke Shaw, posisi kanan pertahanan United ditempati oleh Aaron Wan-Bissaka.

Apabila telah kembali dari masa peminjaman di Milan dan memilih bertahan di United, Dalot pun akan bersaing secara langsung dengan dua pemain tersebut. Tidak berhenti sampai di situ, Dalot juga akan bersaing dengan Alex Telles dan Brandon Williams, yang saat ini menjadi pelapis Wan-Bissaka dan Shaw di dua posisi tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement