Jumat 07 May 2021 07:10 WIB

Kaka Optimistis Milan Bungkam Juventus di Turin

Milan berhadapan Juventus di Stadion Allianz, Turin, Senin (10/5) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ricardo Kaka
Foto: EPA/Daniele Mascolo
Ricardo Kaka

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Duel Juventus kontra AC Milan pada laga pekan ke-35 Serie A Liga Italia mendapat sorotan banyak pihak. Salah satunya oleh mantan bintang Milan Ricardo Kaka.

Milan akan berhadapan dengan tuan rumah Juventus di Stadion Allianz, Turin, Senin (10/5) dini hari WIB. Ini jadi partai hidup mati bagi kedua. Baik Juventus dan Milan tengah berjuang memperebutkan tiket Liga Champions (UCL) musim depan.

Baca Juga

Kaka optimistis Rossoneri berjaya di markas lawan. Kemenangan akan memperlebar jalan Milan menuju kompetisi terelite Benua Biru musim depan. "Milan bisa memenangkan pertandingan ini. Mereka dapat kembali ke Liga Champions," kata mantan bintang timnas Brasil itu, dikutip dari Football Italia, Jumat (7/5).

Kaka menilai semua penggemar Il Diavolo Rosso mengharapkan hal yang sama. Sudah cukup lama, skuat Merah-Hitam absen dari Liga Champions. Terakhir kali Milan tampil di ajang tersebut pada musim 2013/14. Sejak saat itu, tim elite kota mode ini cuma jadi penonton.

Ada kerinduan merasakan atmosfer di level tertinggi Eropa. Rossoneri harus mengakhiri musim ini di zona big four. "Saya tidak sabar untuk melihat Milan kembali terlibat di kompetisi ini. Itu sudah cukup dekat," ujar Kaka.

Sebenarnya Juventus dan AC Milan ada di empat besar klasemen sementara Serie A. Juventus di posisi ketiga dengan mengantongi 69 poin, unggul selisih gol atas Rossoneri di tangga keempat.

Hanya, ada Napoli yang berada di urutan kelima, turut meramaikan persaigan ini. Partenopei cuma tertinggal dua angka dari para rival. Dengan empat pertandingan tersisa, Lazio yang tertahan di posisi keenam, juga berpeluang melewati Milan dan Juventus.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement