Jumat 07 May 2021 08:15 WIB

PSG Ingin Pulangkan Serge Aurier ke Paris

PSG mencari sosok ideal di posisi bek kanan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Serge Aurier
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Serge Aurier

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) terus dikaitkan dengan Lionel Messi. Padahal sebenarnya di area penyerangan PSG sudah bercokol sejumlah striker kelas wahid. Ada Neymar da Silva jr, Kylian Mbappe, Mauro Icardi serta Moise Kean. Bahkan Angel Di Maria juga sering di dorong ke depan. 

Kondisi menunjukkan jawara Prancis itu butuh amunisi tambahan di sektor lain. Tim polesan Mauricio Pochettino mencari sosok ideal di area bek kanan. Sepanjang musim ini bergulir, Les Perisiens terus mengandalkan Alessandro Florenzi di lini tersebut. Florenzi bahkan tak cukup mumpuni bersaing di AS Roma. Kini PSG mengarahkan radar pada sosok lain.

Baca Juga

"Menurut Le Parisien, PSG ingin menjadikan Serge Aurier sebagai bek kanan pilihan pertama mereka," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (7/5).

Itu berarti, raksasa Prancis tak jadi mempermanenkan status Florenzi. Bek sayap asal Italia bakal kembali ke Roma, setelah musim ini berakhir.

Aurier bukan orang baru di PSG. Pada 2014 hingga 2017 ia telah berkostum klub tersebut. Kini Aurier berseragam Tottenham Hotspur. Ia membuat Matt Doherty lebih banyak berada di bangku cadangan. PSG memantau situasi tersebut. 

Namun Les Perisiens tidak sendiri. Sejumlah tim Eropa juga mengarahkan radar pada Aurier. AC Milan dan Atletico Madrid turut menginginkan tanda tangan penggawa tim nasional Pantai Gading itu.

Namun PSG unggul selangkah. Itu karena kedekatan emosional antara kedua pihak. Selama bermarkas di Parc des Princes, Aurier mentas di 81 pertandingan. Ia juga mencetak lima gol dan mengoleksi 15 assist.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement