Jumat 07 May 2021 03:41 WIB

NU Care-Alfamart Salurkan Paket Belajar Yatim Dhuafa

Bantuan berupa 250 paket sarana belajar untuk siswa yatim dan duafa.

Red: Agung Sasongko
Bantuan Sarana Belajar NU Care
Foto: istimewa
Bantuan Sarana Belajar NU Care

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --NU Care-Lazisnu bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menyalurkan bantuan berupa 250 paket sarana belajar untuk siswa yatim dan duafa.

Penanggung Jawab Program Kerjasama NU Care-LAZISNU dan Alfamart, Nur Hasan, mengatakan bantuan sarana belajar untuk anak yatim dan duafa tersebut merupakan hasil dari donasi penggalangan konsumen Alfamart bersama NU Care-LAZISNU.

Baca Juga

“Ya, ini hasil dari donasi konsumen Alfamart. Mudah-mudahan bermanfaat, berkah. Dan, mudah-mudahan dengan prioritas vaksin untuk guru atau tenaga pendidik, dan juga dengan telah dilakukannya uji coba sekolah tatap muka di beberapa daerah seperti di Jakarta, semoga peserta didik dapat kembali bersekolah dan berinteraksi secara langsung di sekolah,” jelas Hasan di kantor NU Care-LAZISNU, Jakarta, dalam keterangan persnya, Kamis (6/5).

Manajer Program dan Fundraising NU Care-LAZISNU, Anik Rifqoh, menyampaikan bahwa 250 paket bantuan tersebut berisi tas ransel, satu pak buku tulis, satu pak alat tulis, masker serta hand sanitizer.

“Bantuan disalurkan sejak tanggal 28 April sampai 7 Mei 2021, dan titik distribusi yaitu panti asuhan, TPQ serta masyarakat duafa di wilayah Jakarta Pusat, Bekasi, Tangsel, dan Demak, Jawa Tengah,” papar Anik, usai penyerahan bantuan di TPQ Subhanul Muslimin Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu 28 April 2021.

Anik menambahkan, penyaluran bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian bagi pendidikan saudara duafa dan anak yatim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement