Kamis 13 May 2021 19:08 WIB

Ayah Pep Guardiola Pastikan Anaknya tak Sakiti Barcelona

Pep senang jika kembali bekerja sama dengan Lionel Messi di Manchester City.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: AP/Martin Meissner/AP POOL
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola tentu akan senang jika kembali bekerja sama dengan Lionel Messi di Manchester City. Namun ayah dari Pep, Valenti Guardiola, memastikan bahwa anaknya tidak akan pernah menyakiti Barcelona.

Kontrak Messi di Barcelona akan berakhir pada musim panas mendatang dengan nasib yang masih abu. Manchester pun disebut-sebut menjadi kota tujuan Messi selanjutnya.

"Tidak ada klub di dunia yang tak ingin memiliki Messi. Saya melihatnya bermain sejak dia di usia 12 dan 13 tahun dan saya kagum dengannya," kata Valenti dilansir dari laman Marca.

Menurut Valenti, Messi memiliki level yang berbeda dari pemain lain. Hanya ada sedikit pemain seperti Messi dan tentu Pep Guardiola ingin kembali mengasuh mantan pemainnya ini.

"Pep selalu melihat Messi sebagai yang terbaik, tapi dia di Barcelona, Josep (Pep) tidak pernah menginginkan untuk menyakiti klub dengan mengambil pemain itu," kata Valenti.

Guardiola senior memang menjadi pendukung Barcelona seumur hidupnya. Namun ia tetap mendukung karier sang anak dengan mengesampingkan kecintaannya pada klub Katalan.

"Saya selalu menjadi milik Barcelona dan saya ingin mereka selalu menang. Tapi saya ingin Josep menang terlebih dulu. Anak saya pertama, lalu saya menikmati kemenangan Barcelona," tegasnya.

Valenti pun menambahkan pendapatnya bahwa Pep Guardiola tidak akan pernah memimpin tim nasional Spanyol. Meskipun kesempatan itu datang untuknya.

"Saya sangat senang dengan keputusan yang dia buat. Dia bisa melatih Barcelona, pensiun, atau apapun itu. Di usianya, saya tidak lagi harus mengajarinya, semua yang dia lakukan akan membuat saya bahagia," jelas Valenti.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement