Ahad 09 May 2021 23:30 WIB

Pelatih Persib Bandung Pantau Latihan Mandiri Pemain

pemain Persib memiliki tugas berlatih mandiri di tempat tinggalnya masing-masing.

Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts terus memantau perkembangan para pemain di masa jeda atau libur program latihan bersama. Meskipun tidak berlatih bersama, semua pemain Persib memiliki tugas berlatih mandiri di tempat tinggalnya masing-masing.

"Kami sudah mendapat laporan latihan harian dari para pemain. Kami kumpulkan laporan itu, lalu kami analisa agar mengetahui kondisi mereka dibanding dengan sebelumnya," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Ahad (9/5).

Baca Juga

Program latihan mandiri Persib di bulan Ramadhan menyesuaikan dengan kebutuhan setiap pemain. Sebagian pemain, terutama yang tidak berpuasa, berlatih di pagi hari, sedangkan sebagian lainnya yang menunaikan ibadah puasa bisa berlatih menjelang berbuka puasa.

"Kami beri mereka pilihan. Bisa setelah atau sebelum buka puasa. Sedangkan pemain yang tidak berpuasa bisa menjalani latihan di pagi hari. Semua punya waktu latihannya masing-masing," jelas Robert.

Tak hanya soal program latihan, Robert juga memerhatikan dengan ketat asupan makanan para pemainnya. Setiap mengonsumsi makanan berbeda berdasarkan berat badan dan beberapa faktor lainnya. 

"Mereka punya pilihan apa yang akan dikonsumsi agar berat badan, energi dan volume ototnya selalu terjaga," katanya.

Persib Bandung meliburkan pemain dari kegiatan latihan bersama selama lebih dari tiga pekan setelah selesai mengarungi turnamen Piala Menpora 2021. Terhitung 27 April 2021, kegiatan latihan bersama pemain Persib diliburkan, dan tim rencananya kembali berkumpul pada 22 Mei mendatang.

Para pemain diberikan kebebasan untuk pulang ke kampung halaman, tetapi diberi pekerjaan rumah, yakni latihan individu seperti yang pernah dijalankan sebelum bergulirnya Piala Menpora. Mereka memberikan laporan berupa video latihan kepada tim pelatih.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَعِدُّوْا لَهُمْ مَّا اسْتَطَعْتُمْ مِّنْ قُوَّةٍ وَّمِنْ رِّبَاطِ الْخَيْلِ تُرْهِبُوْنَ بِهٖ عَدُوَّ اللّٰهِ وَعَدُوَّكُمْ وَاٰخَرِيْنَ مِنْ دُوْنِهِمْۚ لَا تَعْلَمُوْنَهُمْۚ اَللّٰهُ يَعْلَمُهُمْۗ وَمَا تُنْفِقُوْا مِنْ شَيْءٍ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ يُوَفَّ اِلَيْكُمْ وَاَنْتُمْ لَا تُظْلَمُوْنَ
Dan persiapkanlah dengan segala kemampuan untuk menghadapi mereka dengan kekuatan yang kamu miliki dan dari pasukan berkuda yang dapat menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; tetapi Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu infakkan di jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dizalimi (dirugikan).

(QS. Al-Anfal ayat 60)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement