Selasa 11 May 2021 23:13 WIB

Selain Bang Sapri, 6 Selebriti Ini Juga Meninggal Karena Diabetes

Selain Bang Sapri, 6 Selebriti Ini Juga Meninggal Karena Diabetes

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Bang Sapri.
Bang Sapri.

VIVA – Komedian Bang Sapri meninggal dunia pada Senin petang, 10 Mei 2021. Pelawak yang jago pantun itu meninggal karena penyakit diabetes yang dideritanya. Bahkan gula darahnya melonjak hingga 1100, hingga nyaris diamputasi.

Selain Bang Sapri, beberapa selebriti berikut ini juga meninggal dunia akibat penyakit diabetes. Siapa saja? Berikut deretan pesohor Tanah Air, yang meninggal dunia akibat penyakit diabetes, dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

1. Oon Project Pop

 

Muhammad Fachroni atau lebih akrab disapa Oon Project Pop, meninggal dunia di kediamannya pada 13 Januari 2017. Pada saat itu, Oon meninggal karena komplikasi penyakit diabetes yang dideritanya.

2. Suzanna

 

Suzanna meninggal dunia pada 15 Oktober 2008 di usia 66 tahun. Pada awal tahun 2008, wanita yang dijuluki sebagai Ratu Horor Indonesia itu kembali terjun ke layar lebar dengan berperan di film Hantu Ambulance. 

Kesehatan Suzanna sempat ambruk saat dia menjalani syuting film tersebut. Hingga pada Oktober 2008, pemilik nama lengkap Suzanna Martha Frederika van Osch itu menutup mata selama-lamanya juga karena penyakit diabetes. 

3. Frans Tumbuan

 

Aktor senior Frans Tumbuan meninggal dunia pada 23 Maret 2015, karena penyakit diabetes. Dia menghembuskan napas terakhir pada usia 75 tahun. Sepanjang kariernya di dunia akting, Frans sudah membintangi sekitar 18 judul film di tahun 80-an. Masa keemasannya sebagai aktor juga belum memudar di era 90-an. 

4. Tata Dado

 

Presenter sekaligus komedian Tata Dado juga merupakan pengidap diabetes. Pemilik nama asli Safei Salifan itu mengalami komplikasi diabetes hingga terserang stroke pada 2011. Tata Dado meninggal pada Maret 2013 di usia 47 tahun. 

5. Jacky Zimah

 

Mantan suami Rita Sugiarto itu meninggal pada 2 Juli 2019. Jacky meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit diabetes yang telah memicu komplikasi infeksi paru-paru. 

6. Gatot Brajamusti

 

Gatot Brajamusti atau akrab disapa Aa Gatot, meninggal pada 8 November 2020. Salah satu penyebab kematiannya adalah riwayat penyakit diabetes yang dideritanya. Hal itu turut dibenarkan oleh sang anak, Suci Patia, yang mengatakan ayahnya meninggal karena diabetes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement