Rabu 12 May 2021 03:16 WIB

Infografis Chelsea Vs Arsenal: Pertaruhan Tiket Eropa

Chelsea akan menjamu Arsenal di Stamford Bridge, Kamis (13/5) dini hari WIB.

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kanan) akan beradu taktik dengan pelatih Arsenal Mikel Arteta dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Kamis (13/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, Derbi London yang diprediksi ketat akan tersaji di Stamford Bridge, Kamis (13/5) dini hari WIB. Tuan rumah Chelsea bertekad merobohkan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris demi memperbesar peluang lolos ke Liga Champions. Sementara Arsenal juga butuh menang untuk menjaga asa tipis ke Liga Europa.

Fakta Jelang Laga

- Chelsea berada di posisi ketiga klasemen dengan nilai 64 dari 35 laga, dan butuh 2 kemenangan lagi dari 3 laga sisa untuk memastikan finis di 4 besar, dengan asumsi Liverpool menyapu bersih kemenangan laga sisa.

- Arsenal yang berada di posisi sembilan dengan nilai 52 hanya punya peluang amat tipis berlaga di Liga Europa dengan sapu bersih 3 laga sisa, sembari mengharap tim-tim di atasnya gagal menang.

- Chelsea tak terkalahkan dalam 8 pertandingan kandang Liga Primer Inggris melawan Arsenal (menang 6, imbang 2) sejak kalah 3-5 di Stamford Bridge pada Oktober 2011.

- Arsenal menang 3-1 atas Chelsea pada pertemuan pertama di liga musim ini, yang bertepatan dengan Boxing Day. Terakhir Arsenal menang 2 kali dalam semusim terjadi pada 2003/2004.

- Arsenal tak pernah kalah dari Chelsea dalam pertandingan Liga Primer Inggris yang berlangsung tengah pekan (Selasa atau Rabu waktu London), dengan 2 kemenangan dan 6 hasil imbang

- Chelsea memenangkan lebih banyak poin dalam laga derbi london di Liga Primer Inggris musim ini dengan 22 poin, hasil 7 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kalah.

- Jika mengalahkan Arsenal, Chelsea menyamai rekor tim Arsenal musim 2013/2014 dan tim Chelsea musim 2005/2006 serta 2014/2015 yang mengoleksi 25 poin dari derbi London.

 

Sumber: Yahoosport

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement