Kamis 13 May 2021 07:51 WIB

Lahendong di Sulut Siap Saingi Wisata Air Panas di Jepang

Pemandian air panas Lahendong diyakini dapat saingi pemandian air panas kelas dunia.

Red: Didi Purwadi
Ilustrasi. Wisata pemandian air panas Lahendong di Sulawesi Utara diyakini mampu menyaingi pemandian air panas kelas dunia seperti di Jepang dan Islandia.
Foto: ANTARA FOTO
Ilustrasi. Wisata pemandian air panas Lahendong di Sulawesi Utara diyakini mampu menyaingi pemandian air panas kelas dunia seperti di Jepang dan Islandia.

REPUBLIKA.CO.ID, TOMOHON -- Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), akan memprioritaskan pembenahan destinasi wisata 'Air Panas Lahendong' di Kecamatan Tomohon, Selatan. Tomohon punya banyak destinasi wisata, salah satunya destinasi wisata air panas Lahendong.

Wali Kota, Caroll JA Senduk, mengatakan visi misinya pemerintahannya ingin membawa Tomohon menjadi Kota pariwisata dunia. Jika dikelola dengan baik, Caroll yakin Tomohon dapat menyaingi pemandian air panas kelas dunia seperti yang ada di Jepang dan Islandia. 

''Cita-cita pembuatan wisata Air Panas Lahendong menjadi salah satu prioritas," kata Caroll  di Tomohon, Sulut, seperti dikutip dari Antara, Kamis (13/5).

Ia optimistis dampak ekonomi untuk masyarakat Kelurahan Lahendong dan Tomohon  akan meningkat bila destinasi wisata air panas Lahendong dikelola baik. Paling lambat tahun depan, pembangunan destinasi wisata ini akan dilakukan bersama instansi terkait.

Sektor pariwisata menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat di kota berpenduduk 100 ribu jiwa lebih itu. Caroll berharap masyarakat ikut mendukung semua program pembangunan di Kota Tomohon ini, termasuk pengembangan di sektor pariwisata.

''Mari bersama kita wujudkan Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera," ajak Wali Kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement