Kamis 13 May 2021 16:40 WIB

Kabar Baik dari Solskjaer Soal Harry Maguire

Harry Maguire mengalami cidera ligamen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Joko Sadewo
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer nampaknya sudah sedikit lebih lega dengan kondisi kapten timnya, Harry Maguire. Setelah menjalani pemeriksaan penuh, Maguire ternyata tak mengalami cedera parah, seperti yang dikhawatirkan sebelumnya.

Bek tengah United itu mengalami cedera saat melawan Aston Villa. Ia pun absen ketika MU dikalahkan Leicester. Fan MU ketar-ketir karena melihat Maguire menggunakan penyangga di kakinya. Tentu mereka khawatir Maguire akan absen di sisa kompetisi musim ini, termasuk khawatir absen di final Liga Europa melawan Villarreal akhir bulan ini.

Namun, Solskjaer membeberkan kalau mantan pemain Leicester City itu kemungkinan bisa diturunkan untuk final Liga Europa. ''Kabar baiknya adalah (cedera) itu bukan patah (tulang). Tidak ada yang retak, tapi cedera ligamen tentu juga cedera. Saya sangat positif, itu mungkin peregangan. Saya berharap dia siap untuk itu (final),'' ungkap Solskjaer, dikutip dari laman resmi MU, Kamis (13/5).

Namun, Solskjaer memastikan kalau Maguire tidak bisa dimainkan untuk tiga pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Selain menunggu pulih, Ole ingin Maguire fokus untuk mempersiapkan diri dalam pertandingan di Gdansk, Polandia. ''Kami akan melakukan apapun yang kami bisa untuk membuatnya siap di final,'' kata Solskjaer.

Hanya saja, pelatih asal Norwegia itu menegaskan, tidak akan memaksakan Maguire jika memang tidak siap untuk dimainkan. Walaupun itu menjadi kerugian besar bagi United, karena Maguire jadi benteng utama pertahanan Iblis Merah selama musim ini. ''Jika dia bugar, dia akan main untuk kami. Jika tidak, dia tidak akan main. Seperti yang kami katakan, semoga dia siap,'' ujarnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement