Jumat 14 May 2021 19:25 WIB

Prediksi Manchester City Melawan Newcastle United

Laga akan digelar dini hari nanti WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Riyad Mahrez dari Manchester City, kiri, merayakan bersama rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Manchester City dan Paris Saint Germain di Stadion Etihad, di Manchester, Selasa, 4 Mei 2021.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Riyad Mahrez dari Manchester City, kiri, merayakan bersama rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Manchester City dan Paris Saint Germain di Stadion Etihad, di Manchester, Selasa, 4 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan bertandang ke markas Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion St, James Park, Sabtu (15/5) dini hari WIB. Itu pertandingan pertama City setelah dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim ini.

City mendominasi Liga Inggris sejak November. Mereka memenangkan 22 dari 27 pertandingan sejak kekalahan melawan Tottenham Hotspur. City masih memiliki satu pertandingan penting yaitu final Liga Champions melawan Chelsea beberapa hari mendatang.

Dan kemungkinan City tak inign mengambil risiko dengan menurunkan seluruh pemain utamanya melawan Newcastle. Dilansir dari Football Critic, Jumat (14/5), Kevin de Bruyne akan absen karena masalah cedera. Pemain Internasional Belgia itu absen ketika City kalah 2-1 dari Chelsea.

Dalam laga tersebut, City memasang tiga bek. Namun Guardiola diperkirakan akan menggunakan empat bek ketika melawan Newcastle. Nathan Ake dan Aymeric Laporte diprediksi akan tetap di posisinya. Oleksandr Zinchenko dan Joao Cancelo diprediksi menempati bek sayap.

Sedangkan Fernandinho bisa kembali ke lini tengah. Lebih ke depan, Guardiola bisa memasang Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva. Kedua pemain tersebut memulai pertandingan dari bangku cadangan saat melawan Cheslea.

Sergio Aguero dapat kehilangan tempatnya di kandang Newcastle setelah gagal mengeksekusi penalti dengan penalti Panenkanya. Gabriel Jesus dapat menjadi pengganti Aguero. Phil Foden terus menuai pujian. Dia kemungkinan akan menemani Jesus bersama Riyad Mahrez yang tidak digunakan saat melawan The Blues.

Mahrez menjalani paruh musim ini dengan brilian. Pemain Internasional Aljazair itu mengoleksi lima gol dan tiga assist dalam 10 pertandingan terakhir untuk klub dan negaranya. 

Mahrez sempat tak bermain hampir satu bulan di Liga Inggris. Mahrez tampil bagus di semifinal Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG). Mahrez mencetak tiga dari empat gol City di dua pertandingan semifinal.

 

Pemain Manchester City yang dibawa untuk melawan Newcastle United:

Ederson, Nathan Ake, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, Joao Cancelo, Fernandinho, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez dan Phil Foden.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement