Ahad 16 May 2021 13:05 WIB

Lebaran dengan Wapres, Menko PMK: Larangan Mudik Berhasil

Menko PMK berlebaran secara virtual dengan Wapres Maruf Amin.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Presiden RI, Maruf Amin (kiri) dan Ibu Wury Estu Handayani (kanan)
Foto: BPMI
Wakil Presiden RI, Maruf Amin (kiri) dan Ibu Wury Estu Handayani (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin melakukan silaturahim lebaran dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendi beserta istri secara daring, Sabtu (15/5). Dalam video yang dibagikan Sekretaris Wakil Presiden, silaturahim dilakukan Wapres dan Menko dari kediaman masing-masing.

"Mohon maaf lahir batin Pak Wapres," ujar Muhajir mengawali percakapan.

Baca Juga

"Sama sama Pak Menko, saya juga sama istri Minal Aidin Walfaizin. Nggak kemana-mana mana Pak Menteri?," balas Wapres Ma'ruf Amin.

Dalam kesempatan itu, Muhajir pun mengaku berlebaran di rumah sembari mengecek kondisi di lapangan. Dia juga melaporkan kepada Wapres, jika kebijakan larangan mudik banyak dipatuhi masyarakat.

Sebab, dalam pantauannya, ada keramaian di beberapa jalan protokol, pusat kuliner, maupun pembelanjaan di wilayah DKI. "Ini menunjukan memang meniadakan mudik ini kelihatannya cukup berhasil, sehingga mereka berbelanja berkegiatan dalam kota saja," kata Muhajir.

Selain di DKI, Muhajir juga meninjau wilayah Kota Bekasi. Di Bekasi juga kata Muhajir, banyak aktifitas warga saat jelang maupun saat lebaran.

"Kemaren juga meninjau di Kota Bekasi, juga sama, banyak sekali aktifitas warga di Bekasi, yang menunjukkan mereka tidak mudik, berbelanja, makan makan di luar ramai sekali," kata Muhajir yang kemudian disambut baik oleh Wapres Ma'ruf.

"Alhamdulillah ya pak," kata Ma'ruf sebelum menutup pembicaraan.

Silaturahim Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf dengan jajaran menteri tahun ini memang digelar secara daring. Karena lebaran ini kali kedua dalam suasana pandemi Covid-19.

Sebelumnya, silaturahmi virtual lebih dahulu dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bersilaturahim dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf dari Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor dan rumah dinas Wapres, Kamis (13/5). Silaturahim daring dilakukan setelah Jokowi melaksanakan Shalat Idul Fitri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement