Ahad 16 May 2021 19:30 WIB

Napoli Bekuk Fiorentina, Perebutan 4 Besar Tetap Panas

Napoli sementara menduduki posisi 3 klasemen Serie A, mendepak Juventus ke posisi 5.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne (kiri) merayakan gol ke gawang Fiorentina dalam lanjutan Serie A.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne (kiri) merayakan gol ke gawang Fiorentina dalam lanjutan Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Napoli mengamankan tiga angka krusial setelah membungkam Fiorentina dengan skor 2-0  pada laga pekan ke-37 Serie A Liga Italia 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Ahad (16/5) malam WIB. Kedua gol Napoli hadir pada babak kedua. Gol pembuka dicatat Lorenzo Insigne pada menit ke-56, disusul bunuh diri Lorenzo Venuti, hasil sepakan Piotr Zielinski pada menit ke-67.

Tiga angka jadi harga mati armada Gennaro Gattuso. Sebab, kemenangan ini dapat menjaga kans i Vesuvani untuk mengakhiri perjalanan di posisi empat besar, dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Berkat hasil ini Napoli sementara berhak naik ke posisi tiga sekaligus menggusur dua tim rival AC Milan dan Juventus. Napoli mengantongi 76 poin, hanya tertinggal dua angka dari Atalanta di kursi kedua dan unggul satu poin dari Milan di peringkat empat. Hanya, Milan baru akan melakoni laga pekan ke-37 pada Senin (17/5) dini hari WIB melawan Cagliari.

Di sisi lain, Fiorentina melanjutkan tren negatif dengan tak pernah menang dalam dua laga terakhir. Pasukan Giuseppe Iachini berada di peringkat 13 dengan koleksi angka 39 poin.