Senin 17 May 2021 09:41 WIB

Milan Limbung di Akhir Musim, Ini Komentar Pioli

Pioli juga menyebut, tidak memiliki banyak opsi pemain di posisi penyerang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic melihat dengan galau timnya yang tak kunjung menjebol gawang Cagliari dalam pertandingan pekan ke-37 Serie A di San Siro, Senin (17/5) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic melihat dengan galau timnya yang tak kunjung menjebol gawang Cagliari dalam pertandingan pekan ke-37 Serie A di San Siro, Senin (17/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan gagal memanfaatkan peluang untuk segera memastikan finish di empat besar Serie A musim ini dan tampil di Liga Champions musim depan. I Rossoneri harus puas memetik satu poin usai ditahan imbang tanpa gol oleh Cagliari pada giornata ke-37 Serie A, Senin (17/5) dini hari WIB. Tanpa diperkuat Zlatan Ibrahimovic, Milan gagal merobek gawang tim tamu di laga tersebut. 

Ante Rebic yang dipercaya sebagai penyerang tengah belum mampu mengemban posisi tersebut. Pun saat pelatih Milan, Stefano Pioli, memasukan Mario Mandzukic pada penghujung laga. Meski telah mengemas 21 tembakan, termasuk dua tembakan tepat ke arah gawang, I Rossoneri terbukti gagal merobek gawang Cagliari di laga tersebut. 

I Rossoneri harus puas mengakhiri giornata ke-37 Serie A di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 75 poin. Kegagalan memetik poin penuh di laga ini pun membuat Milan tidak bisa melebarkan jarak poin dengan dua pesaing terdekatnya, Napoli dan Juventus, dalam perebutan finish di empat besar. 

Napoli memiliki poin yang sama dengan Milan. Sedangkan Juventus, yang duduk di peringkat kelima, masih terus mengintai satu posisi di empat besar dengan hanya tertinggal satu poin dari I Rossoneri. Pioli mengakui, ada tekanan besar yang dirasakan anak-anak asuhnya untuk bisa meraih kemenangan di laga kontra Cagliari.