Kamis 20 May 2021 17:35 WIB

Percepatan Digital Harus Diimbangi Mental Penggunanya

Pemda Provinsi Jabar untuk terus mengembangkan insfrakstruktur digital di pedesaan

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi keynote speech dalam program Literasi Digital Nasional
Foto: dok Rizal/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi keynote speech dalam program Literasi Digital Nasional "Indonesia Makin Cakap Digital 2021" di Kota Bandung, Kamis (20/5/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan skema Digital West Java pada peluncuran program Literasi Digital Nasional "Indonesia Makin Cakap Digital 2021" di Kota Bandung, Kamis (20/5). Digital West Java dapat menopang program Literasi Digital Nasional. 

Ridwan Kamil menyambut baik acara tersebut, ia berharap dengan launching program tersebut dapat memberikan kesiapan mental dari pengguna digital untuk lebih ramah dalam berdigital.

"Kami menyambut baik Indonesia Cakap Digital karena fenomena digital itu terlalu akseleratif tapi kesiapan mental dari pengguna digital sekarang menjadi sorotan. Kita tersurvei sebagai netizen tidak ramah se-Asean," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Kamis (20/5). 

Emil mengatakan untuk mengimbangi percepatan digital dengan mental pengguna digital, sebagai fondasi yang lebih baik dalam berteknologi di Indonesia khususnya Jabar.