Kamis 20 May 2021 17:36 WIB

Ultima Asia Network Ambil Peran di Vaksin Gotong Royong

Proses vaksinasi Gotong Royong sudah berjalan sejak Selasa (18/5).

Red: Gilang Akbar Prambadi
CEO Ultima Asia Network, William Wijanarko memantau para peserta yang siap divaksinasi.
Foto: Dok. Pri
CEO Ultima Asia Network, William Wijanarko memantau para peserta yang siap divaksinasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah resmi menjalankan vaksin Gotong Royong untuk pekerja yang ditujukan ke 19 perusahaan swasta sejak Selasa (18/5). Ultima Asia Network, salah satu perusahaan komunikasi terintegrasi dengan pertumbuhan yang cepat di industrinya, ikut berperan serta.

Bertempat di fasilitas produksi skincare PT Unilever Indonesia, Tbk di kawasan industri Jababeka, Ultima Asia Network ditunjuk sebagai mitra strategis Unilever Indonesia untuk menyediakan infrastruktur. Selain itu, mereka juga melakukan pengaturan operasional serta teknis dengan tingkat kesulitan yang cukup kompleks. 

Acara dihadiri oleh sekitar 500 peserta dari perwakilan pemerintah, pelaku usaha terkait, elemen masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Ultima Asia Network dapat berkolaborasi secara aktif dalam peluncuran vaksin Gotong Royong untuk pekerja yang sangat penting dan bersejarah ini. Sebuah momentum yang sangat penting, terutama bagi industri MICE dan komunikasi kreatif yang mulai bangkit kembali seiring dengan optimisme setelah didistribusikannya vaksin kepada seluruh lapisan masyarakat," kata CEO Ultima Asia Network William Wijanarko, Kamis (20/5).

"Kami berharap melalui program vaksin Gotong Royong ini, para pelaku usaha serta korporasi menjadi lebih sehat dan terlindungi dari COVID-19, sehingga kita sebagai sebuah ekosistem pelaku usaha dapat lebih nyaman lagi melaksanakan kegiatan-kegiatan usaha yang ada," kata dia menambahkan.

Vaksin Gotong Royong merupakan sebuah langkah yang diinisiasi Pemerintah untuk memerangi pandemi Covid-19 di Tanah Air. Sebagai perwujudan untuk merangkul seluruh elemen masyarakat pemerintah secara resmi meluncurkan vaksin Gotong Royong yang berkolaborasi dengan 19 perusahaan swasta nasional terkemuka. 

Pendistribusian vaksin melalui perusahaan-perusahaan yang ditujukan untuk para pegawai di lingkup perusahaan ini diharapkan dapat menjangkau puluhan ribu orang untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia, sehingga dapat tercipta kekebalan komunitas (herd immunity) dengan lebih cepat lagi.

“Ultima Asia Network akan selalu berkomitmen untuk memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat umum dan pemangku kepentingan di sekitar kami, khususnya mendukung klien-klien kami dalam mencapai tujuan bisnis mereka secara lebih optimal. Hal ini juga sejalan dengan program yang digagas oleh Unilever Indonesia yaitu #Mariberbagiperan, dimana semua sektor industri harus bersinergi sesuai dengan keahliannya masing-masing untuk menciptakan kekuatan ekonomi yang berkelanjutan," kata William.

Acara peluncuran vaksin Gotong Royong yang diselenggarakan oleh Unilever Indonesia ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. Pada kesempatan tersebut, beliau menyempatkan diri untuk memantau pelaksanaan vaksinasi yang ditujukan kepada ratusan pegawai PT Unilever Indonesia, Tbk., serta melakukan dialog secara virtual dengan 18 perusahaan swasta lainnya.

“Semoga kontribusi kecil yang diberikan oleh Ultima Asia Network dalam kampanye pendistribusian vaksin Gotong Royong untuk Pekerja ini dapat memberikan dampak yang berarti dalam mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia, sehingga kondisi ekonomi, sosial, maupun kehidupan kita dapat kembali seperti sediakala. Pada kesempatan ini, Ultima Asia Network juga ingin menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam program ini atas kepercayaan dan kerjasama yang baik”, kata William.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement