Ahad 23 May 2021 21:05 WIB

Harmoni Konser 7 Ruang Sempurnakan HUT Bank BJB ke-60

Lagu hits era 90-an sukses memukau masyarakat via YouTube.

Red: Sandy Ferdiana
Dalam menutup puncak peringatan HUT ke-60, Bank BJB menggelar Konser 7 Ruang secara daring, Sabtu (22/5) malam.
Foto: Istimewa
Dalam menutup puncak peringatan HUT ke-60, Bank BJB menggelar Konser 7 Ruang secara daring, Sabtu (22/5) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kamis lalu 20 Mei 2021, Bank BJB memasuki usia ke-60. Sejumlah rangkaian peringatan telah dilalui mulai dari promo produk perbankan, hingga bantuan kepada kaum dhuafa. Yang menarik dalam peringatan HUT kali ini, yakni pada sesi puncaknya, Sabtu (22/5) malam.  

Peringatan HUT Bank BJB ke-60 dimeriahkan dengan Konser 7 Ruang secara daring. Dalam ajang ini, Bank BJB menggandeng DSS Music. Konser 7 Ruang Bank BJB sukses menghibur malam Minggu masyarakat dengan sajian music era 1990-an.    

photo
Konser 7 Ruang Bank BJB. - (Istimewa)

Konser tersebut menyuguhkan penampilan sejumlah musisi ternama di Tanah Air. Lagu-lagu hits di era 1990-an yang dilantunkan berhasil menggiring masyarakat bernostalgia ke masa mudanya. Konser yang disiarkan secara live di YouTube Bank BJB dan aplikasi Zoom itu dikemas dengan konsep yang unik. Yakni dengan gaya semi-interaktif nan akrab. Dalam acara tersebut  para pemirsa konser dapat menyapa musisi via kolom komentar yang disampaikan oleh MC.

Panggung Konser 7 Ruang dibuka oleh penampilan dari grup musik asal Kota Bandung, NitaTadi yang membawakan cover lagu ‘Unchained Melody’, dengan aransemen baru yang lebih catchy dan upbeat. Lalu dilanjut dengan hits milik George Benson berjudul ‘Nothing's Gonna Change My Lover for You’.

photo
Konser 7 Ruang Bank BJB - (Istimewa)

Trio legendaris 90'an, Rida Sita Dewi (RSD) tampil kemudian secara memukau. Mereka membawakan tiga nomor lagu andalan seperti single awal yang top di 1995, yakni ‘Masih Ada’, dilanjut dengan ‘Kusadari’, dan ‘Antara Kita’.

Suasana santai namun syahdu berhasil dikemas musisi Tompi melalui lagu ‘Menghujam Jantungku’, ‘Selalu Dengamu’, dan ‘Aku Jatuh Cinta’. Setelah Tompi, Diva Tanah Air Titi Dj hadir di penampilan selanjutnya. Titi membawakan tiga lagu yang mengajak pemirsa bernostalgia lewat hits ‘Ekspresi’, ‘Bahasa Kalbu’, dan ‘Bintang-bintang’.

Panggung ditutup dengan penampilan memukau dari Krakatau Band, beranggotakan Trie Utami, Dwiki Dharmawan, Indra Lesmana, Gilang Ramadan, Pra Budi Dharma dan Donny Suhendra. Penampilan diawali dengan nomor instrumental ‘Prthvi Mata’, kemudian disambung dengan ‘Kau Datang’, ‘Gemilang’ dan hits ‘Sekitar Kita’. Suguhan musik Krakatau berhasil tersaji dengan apik meskipun terpisah jarak.

Semua musisi yang tampil, masing-masing mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bank BJB. Mereka mengapresiasi segala kemajuan yang telah diraih oleh Bank BJB. Ungkapan para musisi itu disambut langsung secara hangat oleh jajaran direksi dan komisaris yang turut hadir secara daring via aplikasi Zoom.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Konser 7 Ruang. Pihaknya mengapresiasi antusias masyarakat yang menyaksikan Konser 7 Ruang secara daring.

Jika memantau kolom chat di live YouTube, banyak masyarakat yang terpuaskan dengan penampilan para musisi. ‘’Terima kasih atas dukungan masyarakat dan pihak yang terlibat dalam ajang Konser 7 Ruang,’’ ujarnya.      

Konser 7 Ruang, sebut Widi, merupakan persembahan Tandamata dari Bank BJB bagi para musisi Tanah Air, agar senantiasa dapat berkarya di tengah tantangan Pandemi Covid-19. Konser dilaksanakan dengan mengadaptasi upaya pencegahan Covid-19, yakni secara virtual melalui live streaming YouTube.

Pengisi dan musisi yang tampil di acara Konser 7 Ruang berada di tujuh lokasi yang berbeda. Meski lokasi berbeda lokasi, namun kualitas nada dan vokal tersaji secara apik dan harmoni, seolah mereka berada di satu ruangan yang sama. 

Pemirsa konser juga mengapresiasi kerja para pegiat seni, dengan memberikan donasi kepada para seniman melalui aplikasi bjb Digi ataupun QRIS Bank BJB. Hasil donasi tersebut digunakan untuk mendukung kelangsungan karya para seniman Tanah Air yang terdampak Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement