Senin 24 May 2021 06:12 WIB

Terkait Jual Beli Vaksin Covid-19, Masyarakat Diminta Sabar

Pemerintah menjamin penyediaan vaksin gratis untuk semua masyarakat.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Joko Sadewo
Petugas kesehatan menyiapkan vaksin COVID-19. Masyarakat diminta bersabar menunggu giliran vaksinasi Covid-19. (Foto ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika.
Petugas kesehatan menyiapkan vaksin COVID-19. Masyarakat diminta bersabar menunggu giliran vaksinasi Covid-19. (Foto ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Kesehatan meminta masyarakat bersabar menunggu giliran vaksinasi Covid-19. Pemerintah menjamin penyediaan vaksin gratis untuk semua masyarakat.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, kasus jual beli vaksin Covid-19 memberikan gambaran antusiasme warga terhadap pelaksanaan vaksinasi. Meski demikian masyarakat diminta untuk bersabar menunggu giliran.

"Ini memperlihatkan antusiasme dari masyarakat, tapi di sisi lain masyarakat tetap diminta bersabar sesuai dengan prioritas karena upaya keluar dari pandemi adalah upaya bersama dan dukungan bersama," kata Siti Nadia Tarmizi kepada Republika.co.id, Senin (24/5).

Ia menegaskan, pemerintah telah menjamin menyediakan vaksinasi gratis bagi seluruh masyarakat sesuai dengan sasarannya. Pelaksanaan vaksinasi pun dilakukan sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditetapkan. "Masyarakat diimbau untuk sabar dan sesuai tahapan yang disampaikan pemerintah," tambah dia.