Senin 24 May 2021 21:34 WIB

Komunitas 48Bersepeda Gelar Aksi Gowes untuk Palestina

Langkah kecil 48Bersepeda ini diharapkan bisa menjadi sesuatu yang berdampak.

Red: Bilal Ramadhan
Komunitas 48Bersepeda menggelar kegiatan “Gowes untuk Palestina”. Menggunakan atribut bertulisan
Foto: Istimewa
Komunitas 48Bersepeda menggelar kegiatan “Gowes untuk Palestina”. Menggunakan atribut bertulisan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan untuk kedamaian dan kemerdekaan rakyat Palestina terus disuarakan oleh berbagai elemen masyarakat di Indonesia. Salah satunya adalah dari komunitas sepeda “48bersepeda”.

Komunitas sepeda di Jakarta ini menggelar kegiatan “Gowes untuk Palestina”.  Menggunakan atribut bertuliskan "Save Palestine", komunitas sepeda ini gowes dari wilayah Senayan, Jakarta Selatan menuju Kedutaan Besar Palestina di Menteng, Jakarta Pusat.

Komunitas ini pun menyampaikan sejumlah pernyataan sikap mereka atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina di antaranya mendukung penuh Palestina untuk menjaga keutuhan wilayah atau menjaga kemerdekaannya.

“Gencatan senjata yang terjadi  harus  diikuti  dengan komitmen Ssrael untuk tidak menyerang lagi dengan alasan apapun. Kemerdekaaan abadi bagi Palestina harus diwujudkan. Selain itu kami juga  meminta pemerintah Indonesia terus lakukan upaya upaya serius dan kongkret untuk membantu menghentikan serangan Israel pada Palestina,” ujar selebritas yang juga anggota komunitas 48bersepeda, Reza Aditya, dalam rilisnya, Senin (24/5).

Anggota 48bersepeda lainnya, Natta Reza berharap langkah kecil yang mereka lakukan ini akan menjadi sesuatu yang berdampak jika mendapat dukungan dari semua pihak.

“Semoga tidak hanya kami, tapi elemen masyarakat lain juga ikut terus aktif menyuarakan kedamaian di Palestina karena yang terjadi disana adalah tragedi kemanusiaan. Apalagi di pembukaan UUD 1945 menyebutkan penjajahan diatas dunia harus dihapuskan,” ujar Natta Reza yang merupakan penyanyi sekaligus influencer ini.

Selain kegiatan gowes untuk Palestina, komunitas sepeda juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya seperti menggelar konser virtual “Peduli negeri” dengan total donasi yang terkumpul yaitu Rp 1 miliar lebih. Dana itu digunakan untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement