Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

West Bandits Belajar dari Kekalahan untuk Bekuk Prawira

Senin 24 May 2021 13:04 WIB

Red: Israr Itah

Pemain West Bandits Solo Rio Disi mencoba memasukkan bola saat menghadapi Prawira Bandung pada play-off IBL 2021.

Pemain West Bandits Solo Rio Disi mencoba memasukkan bola saat menghadapi Prawira Bandung pada play-off IBL 2021.

Foto: IBL Indonesia
Skor 1-1 membuat West Bandits akan menjalani laga penentuan melawan Prawira Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Bandits Solo belajar dari kekalahan pada laga pertama play-off IBL Pertamax 2021. West Bandits bangkit untuk memetik kemenangan 79-69 atas Prawira Bandung pada laga kedua play-off di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (24/5).

 

“Kami perketat penjagaan terutama di paint area dan minimalisasi turn over. Kami membenahi gap pertahanan yang jadi kesalahan pada laga pertama kemarin. Intinya kami melindungi paint area,” kata pelatih West Bandits, Raoul Miguel Hadinoto pada jumpa pers secara virtual sesudah pertandingan.

Baca Juga

Sisi mental tanding para pemain juga dibenahi. Ia menilai anak-anak asuhnya bermain lebih lepas pada gim ini. "Kalau kemarin mereka banyak berpikir. Hari ini anak-anak bisa buktikan walau postur tidak lebih tinggi, tetapi bisa memenangkan pertandingan,” ujar Ebos, sapaan karibnya.

Tiga rookie West Bandits bermain cemerlang pada pertandingan tersebut. Habib Tito Aji mencetak 21 angka, Patrick Nikolas mengemas 16 poin dan Rio Disi menyumbang 14 angka. “Kami hanya berkomitmen menjalankan instruksi pelatih. Kekalahan kemarin banyak memberikan pelajaran,” kata Aji.

Instruksi pelatih untuk sebisa mungkin membatasi para pemain Prawira di paint area cukup bisa dilakukan pasukan West Bandits. “Kami memang bertekad menang dan memperpanjang napas,” tegas Aji.

Tekad memetik kemenangan juga diusung pada laga penentuan Selasa (25/5). Sebab, IBL menerapkan format the best of three untuk penentuan pemenanga babak play-off ini. Pemenang pertandingan Prawira vs West Bandits esok akan menantang Satria Muda Pertamina pada laga semifinal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile