Selasa 25 May 2021 04:20 WIB

Real Madrid Siap Jual Bale dan Hazard Musim Panas Ini

Eden Hazard hanya mencetak lima gol sejak pindah dari Chelsea, dua tahun lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Winger Real Madrid Eden Hazard.
Foto: AP Alastair Grant
Winger Real Madrid Eden Hazard.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dilaporkan bakal mendengarkan tawaran yang masuk untuk Eden Hazard dan Gareth Bale dalam bursa transfer musim panas ini. Dikutip dari Sky Sports, Selasa (25/5), kabar itu muncul di tengah ketertarikan Los Blancos pada Kylian Mbappe dan Erling Haaland. 

Hazard hanya mencetak lima gol sejak pindah dari Chelsea, dua tahun lalu. Madrid membelinya dengan harga 160 juta euro (hampir Rp 3 triliun).

Baca Juga

Masalah cedera membuat pemain Belgia itu hanya tampil dalam 43 pertandingan di semua kompetisi dalam dua musim di Spanyol. Pemain berusia 30 tahun itu tidak masuk skuad untuk pertandingan akhir pekan lalu melawan Villarreal, ketika ia  menyelesaikan musim kedua bersama Madrid di La Liga.

Real Madrid, yang kalah dari Chelsea di semifinal Liga Champions, mengakhiri musim ini tanpa trofi mayor untuk pertama kalinya sejak 2009/10. Runtuhnya Liga Super Eropa yang sempat bikin geger, ditambah minat mereka pada Mbappe dan Haaland, membuat Madrid perlu mengumpulkan uang dari penjualan pemain musim panas ini.

Hazard memenangkan enam trofi besar, termasuk dua gelar Liga Primer Inggris, dalam tujuh musim di Chelsea. Sementara itu, Bale menghabiskan musim 2020-21 dengan status pinjaman di Tottenham. Ia mencetak 16 gol dan mengakhiri musim dengan dua gol ke gawag Leicester City akhir pekan lalu.

Setelah pertandingan itu, Bale mengatakan dia telah membuat keputusan tentang masa depannya. Namun, ia akan menunggu sampai setelah Piala Eropa musim panas ini, sebelum mengumumkannya kepada publik, karena dikhawatirkan akan 'menyebabkan kekacauan'. 

Kontrak kapten Wales dengan Real berakhir pada musim panas 2022. Selain Hazard dan Bale, Real akan mendengarkan tawaran untuk pemain lain seperti Luka Jovic.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ اَخَذْنَا مِيْثَاقَكُمْ وَرَفَعْنَا فَوْقَكُمُ الطُّوْرَۗ خُذُوْا مَآ اٰتَيْنٰكُمْ بِقُوَّةٍ وَّاسْمَعُوْا ۗ قَالُوْا سَمِعْنَا وَعَصَيْنَا وَاُشْرِبُوْا فِيْ قُلُوْبِهِمُ الْعِجْلَ بِكُفْرِهِمْ ۗ قُلْ بِئْسَمَا يَأْمُرُكُمْ بِهٖٓ اِيْمَانُكُمْ اِنْ كُنْتُمْ مُّؤْمِنِيْنَ
Dan (ingatlah) ketika Kami mengambil janji kamu dan Kami angkat gunung (Sinai) di atasmu (seraya berfirman), “Pegang teguhlah apa yang Kami berikan kepadamu dan dengarkanlah!” Mereka menjawab, “Kami mendengarkan tetapi kami tidak menaati.” Dan diresapkanlah ke dalam hati mereka itu (kecintaan menyembah patung) anak sapi karena kekafiran mereka. Katakanlah, “Sangat buruk apa yang diperintahkan oleh kepercayaanmu kepadamu jika kamu orang-orang beriman!”

(QS. Al-Baqarah ayat 93)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement