Selasa 25 May 2021 16:04 WIB

Tren Kenaikan Saham Krakatau Steel Bakal Terus Berlanjut

Sentimen positif pasar terhadap emiten-emiten baja berdampak baik bagi Krakatau Steel

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Logo baru PT Krakatau Steel (Persero) Tbk
Foto: facebook.com/krakatausteelofficial
Logo baru PT Krakatau Steel (Persero) Tbk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Riset Praus Capital Marolop Alfred Nainggolan memprediksi pertumbuhan positif pada saham emiten-emiten yang bergerak di sektor baja, tak terkecuali PT Krakatau Steel (Persero) atau KRAS. Alfred menyebut kenaikan saham emiten baja sudah terlihat sejak kuartal IV 2020.

"Pada kuartal IV 2020 saham emiten baja relatif bagus, bahkan sampai kuartal I tahun ini juga bagus semua emiten baja," ujar Alfred saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Selasa (25/5).

Baca Juga

Menurut Alfred, sentimen positif pasar secara sektoral terhadap emiten-emiten baja berdampak baik bagi Krakatau Steel sebagai pemimpin industri baja dalam negeri. Alfred menilai kebijakan pemerintah mengurangi impor baja dan meningkatkan penggunaan baja dalam negeri mengerek kinerja Krakatau Steel.

Menurutnya, tren pertumbuhan saham emiten baja akan berlangsung hingga akhir tahun. "Kalau melihat sektornya, saya melihat pemerintah serius mengurangi produk baja impor dan mengisinya dengan baja lokal. Kalau pemerintah bisa konsisten tentu ini dapat menjadi momentum bagus bagi emeiten baja," ucap Alfred.