Rabu 26 May 2021 00:01 WIB

Pelatih Bali United: Butuh Dua Pekan Kembalikan Fisik Pemain

Saat ini skuad Bali United hanya berlatih fisik selama sepekan selepas libur Lebaran.

Red: Israr Itah
Latihan tim Bali United (ilustrasi).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Latihan tim Bali United (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Fisik Bali United Yogie Nugraha menyampaikan anak asuhnya perlu beradaptasi untuk mengembalikan kondisi fisik kurang lebih selama dua pekan. Oleh karena itu, Bali United masih memberikan menu latihan fisik bagi Stefano Lilipaly dan kolega meski sudah hampir sepekan mereka menjalani program latihan bersama usai libur Lebaran.

"Umumnya, tim melakukan latihan minimal dua pekan ke depan. Setelah itu, tim berlatih yang lain, seperti teknik, taktik dan lainnya, termasuk uji coba," kata coach Yogie, sapaan akrabnya, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (25/5).

Baca Juga

Setelah dirasa cukup pada pengembalian fisik, kata dia, barulah para pemain melahap menu latihan lainnya. Selama pemain menjalani waktu libur Lebaran, ternyata mantan Pelatih Fisik Persija itu memberikan aturan kepada pemainnya.

Coach Yogie pun bersyukur karena para pemain berkomit menjalani kewajiban bersama tersebut secara optimal sebelum bergabung latihan dengan tim di Bali. "Kami sudah ada komitmen perihal berat badan ketika kembali ke latihan bersama tim. Secara keseluruhan, berat badan stabil dan tidak naik, artinya pemain menjalankan program latihan serta menjaga pola makan selama tim diliburkan," ujar coach Yogie.

Hingga Selasa sore, skuad Serdadu Tridatu kembali menjalani program aerobik untuk penguatan kondisi fisik para pemainnya dengan protokol ketat di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Bali. Skuad asuhan Stefano Cugurra itu mulai berlatih perdana pada Rabu (19/5), setelah para pemain berkumpul di Bali usai libur sejak 5 Mei lalu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement