Rabu 26 May 2021 16:34 WIB

Southgate : Greenwood Pantas Masuk Skuad Timnas Inggris

Southgate mengumumkan skuad sementara timnas Inggris untuk Euro 2020 pada Rabu

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Mason Greenwood dari Manchester United merayakan setelah mencetak gol keenam timnya selama semifinal Liga Europa, pertandingan sepak bola leg pertama antara Manchester United dan Roma di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 29 April 2021.
Foto: AP Photo/Jon Super
Mason Greenwood dari Manchester United merayakan setelah mencetak gol keenam timnya selama semifinal Liga Europa, pertandingan sepak bola leg pertama antara Manchester United dan Roma di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 29 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang muda Manchester United (MU), Mason Greenwood kembali mendapat pujian dari manajer timnas Inggris, Gareth Southgate.

Sang pemain bahkan secara mengejutkan masuk dalam daftar sementara skuad the Three Lions untuk Piala Eropa 2020 musim panas ini.

"Saya berbicara dengan Greenwood sebelum kami memilihnya bersama timnas U-21 pada Maret untuk memperjelasnya," kata Southgate dilansir Tribal Football, Rabu (26/5).

Southgate mengumumkan skuad sementara timnas Inggris untuk Euro 2020 pada, Rabu (25/5) malam WIB. Dirinya memanggil total 33 nama untuk mengikuti beberapa pertandingan percobaan sebelum menjalani hajat bergengsi Benua Biru.

Salah satu nama yang mengejutkan masuk adalah Mason Greenwood. Ini dikarenakan Greenwood sudah lama dibekukan dari timnas Inggris setelah ia dan Phil Foden melakukan pelanggaran disipliner terkait protokol kesehatan pada tahun lalu.

Pelatih berusia 50 tahun kini mengeklaim, kejadian tersebut merupakan masa lalu dan tidak perlu dibesarkan. Ia pun menilai Greenwood tidak akan kembali terperosok ke dalam perbuatan indisipliner, dan berharap belajar dari kesalahan sebelumnya.

"Saya berharap pencantumannya dalam daftar sementara ini menunjukkan bahwa kami senang memilihnya. Kami pikir anak muda akan membuat kesalahan, dan kami beralih dari itu dan itu sama dengan Phil Foden," sambung dia.

Pesepak bola berusia 19 tahun memang layak masuk dalam skuad Inggris. Pasalnya, Greenwood mampu menunjukkan performa impresif bersama Manchester United dengan total mencetak 12 gol serta tiga assist.

Alhasil Southgate berharap dapat memanfaatkan Greenwood di dalam skuad Tiga Singa nantinya. "Dia seorang finisher handal. Permainannya serba bisa, tetapi dia jelas memiliki bakat luar biasa."

Di sisi lain, pelatih legendaris MU Sir Alex Ferguson sebelumnya menyarankan Southgate untuk memasukan Greenwood dalam skuad Inggris. Ferguson percaya kehadiran sang pemain di lini depan the Three Lions dapat menjadi pembeda.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمِنْهُمُ الَّذِيْنَ يُؤْذُوْنَ النَّبِيَّ وَيَقُوْلُوْنَ هُوَ اُذُنٌ ۗقُلْ اُذُنُ خَيْرٍ لَّكُمْ يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَيُؤْمِنُ لِلْمُؤْمِنِيْنَ وَرَحْمَةٌ لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْۗ وَالَّذِيْنَ يُؤْذُوْنَ رَسُوْلَ اللّٰهِ لَهُمْ عَذَابٌ اَلِيْمٌ
Dan di antara mereka (orang munafik) ada orang-orang yang menyakiti hati Nabi (Muhammad) dan mengatakan, “Nabi mempercayai semua apa yang didengarnya.” Katakanlah, “Dia mempercayai semua yang baik bagi kamu, dia beriman kepada Allah, mempercayai orang-orang mukmin, dan menjadi rahmat bagi orang-orang yang beriman di antara kamu.” Dan orang-orang yang menyakiti Rasulullah akan mendapat azab yang pedih.

(QS. At-Taubah ayat 61)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement