Kamis 27 May 2021 18:16 WIB

Hargreaves Sarankan MU Rekrut Tiga Pemain Ini

ketiga pemain tersebut yaitu Jadon Sancho, Declan Rice dan Raphel Varane

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Owen Hargreaves
Foto: Footballinsight
Owen Hargreaves

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Mantan gelandang Manchester United, Owen Hargreaves menyarankan MU merekrut tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas ini setelah MU kalah dari Villarreal di Liga Europa.

Harapannya ketiga pemain tersebut yaitu Jadon Sancho, Declan Rice dan Raphel Varane atau Marquinhos.

Kegagalan di Liga Europa membuat MU menjalani musim keempat berturut-turut tanpa tropi meski di Liga Inggris ada sedikit kemajuan dengan finis di urutan kedua. Menurutnya MU perlu mendatangkan pemain bertahan, gelandang dan sayap kanan.

"Jika mereka menang, itu mungkin menutupi celah dan mungkin Anda tidak benar-benar keluar dan mendapatkan [penandatanganan]. Tapi sekarang Ole mungkin berpikir mereka membutuhkan tiga atau empat.”

“Permainan itu, membutuhkan seseorang untuk datang dan membuat perbedaan,” ujarnya dilansir dari Express.

Hargreaves mengeklaim The Red Devils telah mengalami kemajuan dalam beberapa tahun terakhir dan hanya menyisahakan tiga posisi penting tersebut yang perlu diperkuat.

Tiga posisi tersebut diakui akan menghabiskan banyak biaya. Namun jika itu adalah kebutuhan semestinya klub tak keberatan mengeluarkan biaya.

"Jika mereka bisa melakukannya musim panas ini, Sancho, Varane atau Marquinhos, atau Declan Rice, ada target di sana yang bisa membuat tim United itu lebih baik,” Ia menegaskan.

Pemikiran yang sama juga disampaikan mantan kapten MU, Rio Ferdinand. Ia mendorong MU membeli pemain di musim panas ini. Klub harus berani mencari pemain yang tepat dan bagus.

Ia mencontohkan dengan membeli Virgil van Djik sebagai salah satu bek yang dianggal ideal dalam beberapa tahun terakhir.

Pelatih MU, Ole Gunnnar Solskjaer merenung pasca pertandingan tentang apa yang harus dilakukan.  Menurutnya ada dua cara yaitu mengasihani diri sendiri dan pergi berlibur tanpa melakukan apapun.

"Kami tertinggal, terlalu jauh di belakang untuk menjadi tantangan bagi liga jadi kami harus memulai dengan sangat baik.”

“Kami perlu bekerja lebih baik, bekerja lebih keras, lebih pintar, tetapi, seperti yang telah saya katakan, dua atau tiga pemain untuk memperkuat starting XI dan skuad semuanya [penting],” ujarnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement