Kamis 27 May 2021 19:01 WIB

Andros Townsend Sebut City Jadi Tujuan Tepat untuk Kane

Kane saat ini memang masih fokus pada tim nasional Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Andros Townsend
Foto: AP/Sang Tan
Andros Townsend

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Isu hengkangnya Harry Kane ke Manchester City, dikuatkan oleh Andros Townsend.

Pemain Crystal Palace itu menilai Kane merupakan sosok yang tepat untuk City. Striker Tottenham Hotspur itu memang dikabarkan bakal hengkang dari klub pada musim panas tahun ini. The Citizens juga disebut-sebut siap melakukan negosiasi dengan Spurs.

Awal bulan ini, Kane memuji playmaker City, Kevin de Bruyne, saat bicara dengan Gary Neville.

Komentar kapten tim nasional Inggris itu pun semakin menguatkan spekulasi kepindahannya ke juara bertahan Liga Inggris tersebut akhir musim ini. Townsend yakin, City merupakan klub terbaik Kane.

Skuad asuhan Pep Guardiola itu merupakan satu-satunya klub yang bisa menjamin trofi untuk Kane. City juga akan memberikan kesempatan terbaik buat Kane, untuk mengalahkan rekor mencetak gol Alan Shearer di Liga Primer Inggris.

''Harry Kane melakukan hal tepat, dia menabur benih (pindah ke City) sepekan lalu,'' ucap Kane, dikutip dari Tribalfootball, Kamis (27/5).

Menurutnya, Kane saat ini memang masih fokus pada tim nasional Inggris. Namun agennya dan Daniel Levy akan bekerja di belakang layar, agar tidak menggagu fokusnya membela Inggris pada Euro 2020. Setelah itu, mereka akan membuat keputusan bersama.

''Dia ingn memenangkan trofi. Satu-satunya klub yang bisa menjamin trofi adalah Man City. Tidak ada yang lebih baik dari Pep Guardiola dan Man City, jika Anda ingin menjamin trofi,'' kata pemain asal Inggris tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement